Neymar Cetak Gol, Brasil Kalahkan Peru 2-0

Timnas Brasil menang 2-0 atas Peru pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Arena Pernambuco, Jumat (10/9) pagi waktu Indonesia. Kombinasi Neymar dan Everton Riberio membuat Selecao meraih tiga poin.

Everton Riberio membawa Brasil unggul pada menit ke-15 usai menerima umpan tarik Neymar. Bintang PSG itu melepaskan operan ke tengah kotak penalti Peru, akan tetapi gagal disambut Gabriel Barbosa.

Everton yang datang dari belakang tidak menyia-nyiakan percobaan gol kedua Brasil itu. Tendangan kaki kiri Everton tidak bisa dimentahkan kiper Pedro Gallese.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Peru. Akan tetapi wasit Wilmar Roldan dari Kolombua tetap mengesahkan gol Everton itu.

Upaya Brasil menambah gol baru bisa tercipta pada menit ke-40 melalui kaki Neymar. Gol Neymar itu berawal dari tendangan Everton yang ditepis kiper Gallese.

Bola rebound justru mengarah ke Neymar yang berada di sisi kanan gawang. Tanpa kesulitan mantan pemain Barcelona itu memasukkan bola ke gawang sekaligus membawa Tim Samba unggul 2-0.

Tertinggal 0-2 membuat Peru bermain lebih bertahan dan terlalu berhati-hati dalam menyerang. Kondisi itu membuat lini tenga Brasil makin percaya diri dan bisa mendominasi permainan.

Meski demikian, tim tamu mencoba memberikan ancaman setiap memiliki kesempatan. Pada menit ke-70 Carrillo membuat percobaan memperkecil kedudukan bagi Peru. AKan tetapi upaya Carrillo gagal.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *