Vietnam Tanpa Striker Andalan di Piala AFF U-16 2022

Timnas Vietnam U-16 berangkat ke Indonesia tanpa striker andalan selama berkompetisi di Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta, 31 Juli-13 Agustus.

Skuad ‘The Young Golden Stars’ menjalani pemusatan latihan sejak 30 Juni lalu. Awalnya federasi memanggil 35 pemain untuk diasah, namun beberapa hari sebelum bertolak ke Indonesia hanya ada 28 pemain Vietnam U-16 yang masuk ke dalam tim.

Pelatih timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengeliminasi tujuh pemain. Quoc Tuan menyingkirkan Do Ngoc Minh, Ngan Nhu Dung, Pham Ngoc Thanh Thao, dan Le Huynh Trieu.

Sebelumnya pelatih sudah menghapus tiga nama yaitu Nguyen Van Tam, Bui Van Hoang, dan Nguyen Minh Trong. Tujuh pemain tersebut tidak bisa bergabung karena mengalami cedera.

Berdasarkan laporan TheThao247, salah satu kehilangan besar timnas Vietnam U-16 adalah absennya Le Huynh Trieu. Sebab sang pemain adalah striker andalan Vietnam U-16 yang diharapkan bisa tampil impresif di Piala AFF U-16.

“Striker muda itu sudah mencatat 12 gol bersama klub Dong Thap U-17 dan juga ikut berlatih dengan Vietnam U-17 di Jerman pada April 2022,” bunyi laporan TheThao247.

Rombongan Vietnam U-16 dijadwalkan terbang ke Indonesia pada Rabu (27/7). Mereka akan melakukan adaptasi selama beberapa hari di Yogyakarta, wilayah yang ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen.

Vietnam U-16 berada di Grup A bersama Indonesia, Filipina, dan Singapura. Vietnam bakal mengawali perjalanan di Piala AFF U-16 melawan Singapura pada Sabtu (31/7).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *