Coach Teco Harap PT LIB Segera Terbitkan Jadwal Lengkap Liga 1

Gelaran Liga 1 musim 2021-2022 sejauh ini belum ada kepastian kapan akan dilanjutkan kembali. Pasalnya, Liga 1 baru mengantongi izin untuk menggelar 3 pertandingan perdana kompetisi tersebut.

Tanpa adanya kejelasan laga lanjutan, secara otomatis jadwal pertandingan resmi sepanjang musim ini belum diterbitkan.

Menanggapi masalah ini, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku regulator kompetisi bisa segera menerbitkan jadwal lengkap kompetisi Liga 1.

Menurut Teco, hal ini penting bagi setiap pelatih untuk menyusun program jangka panjang.

“Kita harus tahu jadwal dari awal sampai akhir, tanggal berapa main, buat kita lebih bagus bikin latihan sera pemain tetap semangat,” harap Teco.

Dari jadwal pertandingan itu, ia dapat memaksimalkan analisis video untuk mengevaluasi kekurangan timnya, maupun kekuatan lawan.

Diketahui, Bali United baru saja berhasil mengalahkan Persik Kediri di laga perdana mereka dalam gelaran Liga 1 2021/2022.

Fadil Sausu dkk memang menang 1-0 atas Persik Kediri di laga perdana Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (27/8/21). Namun, tak dapat dipungkiri bahwa permainan Bali United belum maksimal di laga tersebut.

Kreasi penyerangan menjadi masalah besar. Belum bergabungnya gelandang serang asing baru, ditambah absennya Stefano Lilipaly, membuat suplai bola ke lini depan kurang maksimal.

Untung saja Melvin Platje cerdik dalam memanfaatkan kelebihannya. Melvin masuk sektor tengah dan membantu para penyerang mendapatkan umpan matang. Hasilnya, satu umpannya sukses dimanfaatkan M Rahmat untuk mencetak gol.

Stefano Cugurra Teco tak memungkiri bahwa kekurangan masih terlihat. Namun, Teco belum menjabarkan sektor mana saja yang perlu dibenahi. Evaluasi berjalan maksimal jika disaksikan lewat analisis video.

“Pasti dalam pertandingan ada yang bagus dan ada yang kurang dari tim. Kita perlu lihat video pertandingan lagi buat melihat dalam kondisi lebih tenang,” ucap Teco.

Antonio Claudio menjadi figur yang menemaninya menganalisis video pertandingan. Dalam daftar susunan pemain yang diterbitkan pada laga lawan Persik, Antonio menjabat sebagai video technical analysis.

“Setelah lihat video, ketika kembali latihan, kita akan perbaiki yang kurang dari tim dan yang bagus bisa jalan terus,” tutur Teco.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *