Aksi Ambil Untung Bakal Bikin IHSG Terkapar Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (9/6). Pelemahan indeks saham dipicu oleh aksi ambil untung (profit taking).

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memproyeksikan aksi ambil untung pelaku pasar berlangsung dalam jangka pendek.

“Secara teknikal diperkirakan tren pelemahan akan berlanjut,” terang Dennies seperti dikutip dari riset hariannya, Rabu (9/6).

Ia memproyeksikan indeks saham bergerak di rentang support 5.939-5.969 dan resistance 6.052-6.105.

Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga melihat potensi koreksi. Walaupun begitu, ia menyebut harapan IHSG bangkit masih ada.

Selama level support terdekat dapat dipertahankan, lanjutnya, peluang indeks saham kembali ke jalur hijau masih terbuka.

“Kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir juga akan turut menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” jelasnya.

Ia memprediksi IHSG melaju di rentang support 5.932 dan resistance 6.123. Adapun saham-saham pilihannya, yaitu ITMG, ASII, CTRA, BBNI, ROTI, MYOR, dan TBIG.

Pada perdagangan sebelumnya, yakni Selasa (8/6), IHSG melemah ke 5.999 atau turun 70,56 poin atau 1,16 persen. Pelaku pasar asing mencatatkan jual bersih atau net sell di seluruh pasar sebesar Rp262,53 miliar.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Market Bisnis

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *