Anggun Raih Penghargaan Duet dengan L Pavarotti di Rusia

Penyanyi asal Indonesia, Anggun C Sasmi, meraih penghargaan ;Duet of the Year” untuk lagu ‘Caruso’ bersama mendiang maestro asal Italia, Luciano Pavarotti, di ajang Bravo International Classical Music Awards yang diselenggarakan di Rusia.

Gelaran penghargaan itu sendiri dikenal sebagai salah satu acara musik terbesar di dunia, yang digelar di Teater Bolshoi, Moskow.

“Saya sangat bangga telah dianugerahi penghargaan khusus ini”, ujar Anggun, Minggu, seperti dilansir dari Antara.

Ajang musik terkemuka di Rusia ini digelar di panggung legendaris Teater Bolshoi pada Sabtu (3/4). Sebagai informasi, duet yang ditampilkan Anggun dengan Pavarotti it tak terjadi secara langsung, melainkan virtual. Pavarotti yang dikenal sebagai maestro penyanyi opera asal Italia itu telah meninggal pada 2007 silam.

Proyek duet virtual Anggun dengan Pavarotti itu sendiri dilakukan pada 2019 silam. Pada 7 April 2019, seperti dilansir Antara, Anggun menuturkan duet dengan maestro itu terwujud setelah dia bertemu dengan mendiang istri penyanyi Italia tersebut.

Proyek itu kemudian terwujud pada final Asia’s Got Talent pada 11 April 2019. Rekaman lagu asli Pavarotti diperdengarkan, lalu Anggun mengisi pada bagian vokal khusus dirinya.

Dengan banyaknya single yang bertengger dalam tangga lagu di Rusia, Anggun merupakan artis terlaris Indonesia dan Asia di negara ini dan penghargaan ini mengakui pencapaian dalam kesuksesan internasionalnya di seluruh dunia, termasuk di Rusia.

“Saya telah mengadakan konser di Moskow sebelum pandemi dimulai, dan saya berjanji pada diri sendiri untuk dapat kembali secepat mungkin. Ajang perayaan The Russian Music Awards adalah kesempatan terbaik bagi saya untuk tampil lagi dalam menghibur warga Rusia,” ujar juri Asia’s Got Talent dan The Masked Singer Perancis serta United Nations Goodwill Ambassador ini.

Ini merupakan penghargaan internasional lainnya untuk Anggun, di mana ia menyiratkan tahun 2021 tampaknya akan penuh dengan proyek baru yang menarik.

“Banyak hal baik yang datang untuk saya. Saya tidak sabar untuk membagikannya dengan Anda,” ujar Anggun.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *