Akhir Musim Memalukan Joan Mir Sang Juara Dunia MotoGP 2020

Joan Mir mengaku telah melakukan aksi memalukan di seri penutup MotoGP 2020 yang berlangsung di MotoGP Portugal, Minggu (22/11).
Mir yang sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 tampil buruk di seri terakhir. Start dari posisi ke-20 membuat pembalap asal Spanyol itu tampil agresif sejak awal balapan.

Akibatnya, Mir menabrak Pecco Bagnaia hingga mengalami cedera di lap pertama. Selain itu Mir juga hampir menabrak Johann Zarco dan membuat Brad Binder kehilangan banyak waktu.

Kesialan Mir berada di puncaknya saat lap ke-16. Sepeda motor GSX-RR yang ditunggangi pembalap Suzuki Ecstar itu mengalami masalah hingga memutuskan untuk masuk pit.

“Saya harus meminta maaf kepada Pecco karena saya terlalu agresif. Terkadang saya mengkritik jenis manuver seperti ini. Itu bukan langkah kotor tapi bukan yang terbaik, maaf,” kata Mir dikutip Speedweek.

“Saya mengalami beberapa momen menakutkan dan ban belakang semakin rusak. Sungguh memalukan saya mengakhiri musim seperti ini,” tambahnya.

Mir gagal memberikan kontribusi bagi Suzuki karena gagal menyelesaikan balapan. Peluang Suzuki untuk meraih triple crown MotoGP 2020 pun sirna setelah Alex Rins juga terpuruk dan hanya mampu finis ke-15.

Gelar juara dunia konstruktor akhirnya jadi milik Ducati karena Jack Miller finis kedua di belakang Miguel Oliveira yang memenangi MotoGP Portugal. Sementara posisi ketiga ditempati Franco Morbidelli.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *