Rossi Sebut Joan Mir Memang Layak Jadi Juara Dunia

Joan Mir membuat dunia terkejut ketika berhasil menjuarai MotoGP 2020. Namun, menurut pembalap veteran, Valentino Rossi, pembalap Suzuki Ecstar itu memang layak untuk menjadi juara dunia.

“Saya rasa Joan Mir memang pantas mendapatkan gelar juara ini. Dia cukup dewasa untuk usianya dan tidak membuat kesalahan di saat-saat krusial, jadi selamat kepadanya,” kata Rossi setelah balapan, sebagaimana diberitakan situs resmi Yamaha.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Minggu (15/11) malam, Mir memang hanya mampu finis di urutan ketujuh. Meski demikian, hal tersebut cukup untuk membuatnya menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya.

Hal itu juga sedikit dibantu oleh kesialan yang menimpa Fabio Quartararo. Pembalap Petronas Yamaha tersebut gagal finis dalam balapan itu. Dengan hasil itu, maka Mir mengumpulkan 171 poin. Perolehannya itu tidak mampu dikejar Quartararo yang mengoleksi 125 poin.

Sementara itu, performa buruk kembali diperlihatkan Rossi. The Doctor -julukan Rossi- harus puas finis di peringkat ke-12 dalam balapan tersebut.

“Pada tingkat ini, kembali kuat adalah sesuatu yang harus Anda lakukan selangkah demi selangkah. Saya membutuhkan balapan ini, karena minggu lalu saya hanya melakukan empat lap. Saya memiliki enam hasil nol poin berturut-turut karena kesalahan, masalah dengan motor, dan Covid-19,” kata Rosi.

Pembalap berkebangsaan Italia itu mengaku tidak mudah baginya. Apalagi, The Doctor memang selalu mengalami kesulitan ketika balapan di Sirkuit Ricardo Tomo.

“Sayangnya, kami tidak memiliki banyak cengkeraman, tetapi pada akhirnya kami menyelesaikan balapan. Saya tidak cukup cepat, tetapi saya konsisten sampai akhir, dan juga secara fisik saya merasa baik. Ini penting. Sekarang kami berharap kami bisa merasa lebih baik dengan motor dan ban di Portimão minggu depan. Kami akan mencoba untuk menjadi lebih kompetitif.”

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *