Anthony Awali Hari Terakhir dengan Kemenangan

Pebulutangkis enam tujuh dunia, Anthony Sinisuka Ginting, membuktikan kelasnya dengan merebut angka pertama untuk tim Garuda di hari terakhir PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Kamis (3/9). Anthony mengawali partai pembuka dengan mengalahkan wakil tim Harimau, Chico Aura Wardoyo.

Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Anthony mesti kehilangan set pertama dalam kemenangan tiga set tersebut. Anthony menang dengan skor akhir 18-21, 21-15, dan 21-13 untuk keunggulan 1-0 bagi tim Garuda.

Di set pertama, Anthony mengaku bahwa Chico lebih menguasai pertandingan. Selain itu, kata Anthony, di awal laga Chico juga sedang berada dalam kondisi fisik terbaik.

“Chico lebih mengatur permainan, dari kecepatan dan tempo, sebisa mungkin saya enggak kasih kesempatan dia untuk menyerang dari atas. Selain itu, shuttlecock kencang juga, bisa jadi bumerang buat saya,” kata Anthony sebagaimana dipetik dari rilis resmi PBSI.

Pertarungan tim Garuda dan Harimau merupakan laga yang masih memiliki greget di hari terakhir. Pasalnya, dalam format round robin yang terdiri dari empat tim, posisi pertama sudah pasti menjadi milik tim Rajawali.

“Kami pastinya mau menang, apalagi ini kan perebutan peringkat kedua. Tapi jangan berpikir ke situ dulu. Mayoritas tim saya kan lebih muda dari saya, jadi usahakan keluarkan dulu semua kemampuan,” ucap Anthony.

Saat artikel ini ditulis, partai baru saja selesai memainkan laga senior-junior kelas dunia. Wakil tim Garuda sekaligus menurunkan juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, secara mengejutkan mengalahkan duet ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *