Shin Tae-yong Sampaikan Perkembangan Timnas U-19 di Kroasia

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengapresiasi perkembangan timnya yang sudah tiga hari berlatih di Kroasia sejak tiba pada, Minggu (30/9/2020).

Timnas U-19 langsung digembleng materi latihan sejak mendarat di Kroasia. Pada hari Minggu misalnya, Witan Sulaeman cs langsung berlatih pada sore hari meski baru tiba pada pagi harinya.

Meski begitu, pemain diberikan kesempatan untuk recovery setelah menempuh perjalanan panjang selama 20 jam dari Jakarta ke Zagreb, Ibu Kota Kroasia. Shin Tae-yong cuma memberikan materi latihan ringan pada latihan-latihan awal di sana.

“Saat ini perkembangan tim sudah semakin positif setiap harinya. Proses adaptasi pemain berjalan baik dan pemain selalu bekerja keras dan semangat terus,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

“Kami meningkatkan intensitas latihan mulai hari ini dan berikan materi taktik dan lain-lainnya. Makanan dan fasilitas di sini tidak ada masalah bagi kami. Soal lapangan, kami melakukan latihan di beberapa lapangan, jadi tidak hanya satu tempat latihan,” sambungnya.

Di sisi lain, salah satu pemain Bagas Kaffa mengaku menikmati menjalani pemusatan latihan di sana. Ia berjanji akan bekerja keras selama diberikan kesempatan bersama Timnas U-19.

“Kami terus bekerja keras dan semangat selama di sini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih. Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba di sini,” tutur pemain Barito Putera itu.

Selain latihan, Timnas U-19 juga mengagendakan uji coba dengan tiga negara dalam turnamen International U-19 Friendly Tournament. Lawan pertama mereka adalah Kroasia (5/9), Kroasia (8/9), Arab Saudi (11/9).

Tak hanya ikut turnamen, Timnas Indonesia U-19 mengagendakan uji coba melawan tiga tim lainnya. Mereka adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *