Dua Pemain Merapat di Latihan Kedua, Pelatih Persebaya Berharap yang Lain Menyusul

Formasi Persebaya Surabaya semakin lengkap dengan kehadiran Zoubairou Garba dan Ricky Kambuaya saat menjalani latihan kedua pada Selasa (1/9/2020) sore.

Kehadiran keduanya membuat formasi Persebaya semakin lengkap dari sebelumnya. “Hari ini Zoubairou sudah datang, Kambuaya sudah datang, dan Syaifuddin dalam kondisi pemulihan cedera, masih belum bisa bergabung,” kata pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Latihan kedua ini total ada 21 pemain yang ikut, jumlah tersebut termasuk dua pemain trial dari Persebaya U20. Aji Santoso pun berharap pemain pemain-pemain yang lain bisa segera menyusul latihan.

Pasalnya, tim dikejar target waktu persiapan sangat terbatas dan banyak hal yang harus dibenahi. Apalagi, saat ini sudah masuk bulan September. “Mudah-mudahan ke depannya kami harus lebih baik lagi. Kami tidak punya waktu banyak untuk persiapan, hanya ada satu bulan,” sambungnya.

Persebaya Surabaya sendiri kehilangan sembilan pemain pada latihan perdana. Zoubairou dan Ricky Kambuaya izin karena keperluan keluarga. Sementara, M. Syaifuddin dan kiper muda Ernando Ari sedang menjalani pemulihan cedera.

Tiga pemain asing, David Da Silva, Aryn Williams, dan Mahmoud Eid diketahui masih berada di negara masing-masing karena ditengarai masih belum menemukan kata sepakat dengan renegosiasi kontrak. Dua pemain lain, Supriadi dan Rizky Ridho absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas U19 di Kroasia.

Terlepas dari banyak pemain yang absen, Aji Santoso tetap fokus untuk mempersiapkan tim dengan komposisi yang ada. Pada latihan kedua ini pelatih berusia 50 tahun tersebut banyak memainkan game position karena pada latihan pertama intensitasnya cukup tinggi.

“Jadi, tadi kami lebih banyak pada permainan-permainan. Ada medium set game, ada hard set game, dan terakhir ada main di duapertiga lapangan. Besok akan kami naikkan,” pungkas pelatih asal Malang tersebut.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *