Rossi Mengira Motor di Insiden MotoGP Austria Helikopter

Pembalap Yamaha Valentino Rossi sempat mengira motor yang ‘terbang’ nyaris menimpanya saat insiden MotoGP Austria merupakan bayangan helikopter di atas Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Rossi nyaris menjadi korban kecerobohan Johann Zarco yang terlibat kecelakaan dengan pembalap Petronas Franco Morbidelli menjelang tikungan 3 MotoGP Austria.

“Saya bersama [Maverick] Vinales, kami melambat saat berbelok di tikungan 3. Saya melihat bayangan datang, saya pikir itu helikopter yang biasa mengikuti kami,” ujar Rossi dikutip Moto.it.

“Tetapi ternyata bukan. Dua benda datang. Saya melihat motor Zarco, kalau motor Yamaha Morbido saya tidak melihatnya,” ucap Rossi menambahkan.

Dalam video yang diunggah FOX Sports, sepeda motor Morbidelli lebih dahulu melintas di hadapan Rossi, sebelum dilanjutkan dengan motor Zarco yang nyaris hancur.

Kecelakaan sebelum memasuki tikungan 3 MotoGP Austria 2020 itu terjadi karena Zarco yang bergerak melebar ke kanan melakukan pengereman.

Mengetahui aksi pesaingnya itu, Morbidelli yang hendak menyalip tidak mampu menghindar selain menabrak Zarco.

Rossi pun menilai kecerobohan yang dilakukan Zarco amat membahayakan pembalap lain dan tak bisa ditoleransi.

“Tidak masalah membalap dengan agresif. Tetapi dengan cara ini Anda kehilangan rasa hormat terhadap lawan Anda,” tutur Rossi.

“Memang benar [perlu] membalap dengan agresif di trek, tetapi itu tidak bagus, dan Zarco bukan pembalap baru dalam hal ini,” kata Rossi melanjutkan.

Podium pertama MotoGP Austria sendiri diraih pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Joan Mir dan Jack Miller meraih podium kedua serta ketiga. Sementara Rossi yang start di posisi ke-10 finis di peringkat kelima.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *