Ditahan Imbang Alaves 1-1 Sevilla Gagal Gusur Barcelona

Ditahan imbang Alaves 1-1 membuat Sevilla gagal mempertahankan puncak klasemen Liga Champions dan akhirnya kembali digusur Barcelona ke tempat kedua.

Pada laga yang dihelat di kandang Alaves, di ESTADIO DE MENDIZORROZA, Senin (3/12/2018) dinihari WIB, Sevilla sempat tertinggal berkat gol Jony menit ke-37. Dan tim tamu baru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ben Yedder menit ke-78.

Dengan hasil ini Sevilla kini mengemas 27 poin berjarak satu dengan Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Alaves di peringkat keempat memiliki 24 poin dan di bawahnya ada Real Madrid dengan 23 nilai.

Liga Spanyol musim ini memang ketat. Biasanya La Liga hanya dikuasai oleh Barcelona dan Real Madrid, namun kini Alaves sudah berhasil masuk empat besar hingga laga ke-14 melewati Madrid.

Meski hanya tim tamu sebetulnya Sevilla masih mengusai laga hingga 54 persen. Peluang juga lebih didominasi oleh anak asuh Pablo Machín.

Hanya saja Sevilla harus rela tertinggal menit ke-37 lewat gol Jony. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Jonathan Calleri lalu Jony lewat kaki melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari jarak dekat dan tidak bisa dihalau kiper Sevilla.

Menit ke-40 Sevilla nyaris menyamakan kedudukan .Éver Banega yang mengambil tendangan bebas mengangkat bola ke kotak penalti, lalu disambut Simon Kjaer dengan sundulan sayang bola masih melebar ke kiri. Babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, Sevilla terus menekan tuan rumah. Dan usaha mereka tidak sia-sia karena menit ke-78 akhirnya mampu menyamakan kedudukan.

Awalnya Pablo Sarabia melepaskan umpan silang dan oleh Wissam Ben Yedder disambut dengan tembakan lewat kaki kanan dari jarak yang sangat dekat yang tidak bisa dijangkau kiper Alaves.

Gol itu justru membuat Alaves bangkit dan sisa laga terus mengurung pertahanan Sivilla, Bahkan pada menit ke-88 harusnya tuan rumah unggil berkat sundulan Darko Brasanac yang menerima umpan dari Martín Aguirregabiria, sayang bola mengenai tiang gawang.

Alaves terus mencari gol kemenangan di kandang, sayang usaha mereka sia-sia sehinga laga berakhir dengan imbang 1-1.

 

 

 

 

 

 

Sumber :  poskotanews.com
Gambar :    Vivagoal.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *