Konser WHO, Paul McCartney Desak Dunia Perkuat Layanan Medis

Di sela penampilannya di konser One World: Together at Home yang didukung WHO, Paul McCartney menyerukan agar pemerintah seluruh negara di dunia memperkuat layanan medis supaya pandemi seperti Covid-19 tak terulang lagi.

“Mari katakan kepada pemimpin-pemimpin kita bahwa kita butuh mereka memperkuat sistem layanan kesehatan di seluruh dunia agar krisis seperti ini tak terjadi lagi,” ujar McCartney seperti dikutip NME, Minggu (19/4).

McCartney lantas mengutarakan rasa syukur dan terima kasih kepada para petugas medis yang berada di garda depan perlawanan terhadap wabah virus corona.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari program malam ini yang merayakan pahlawan sesungguhnya, yaitu para pekerja kesehatan kita di seluruh dunia,” ucap McCartney.

Ia juga berkata, “Ibu saya, Mary, adalah perawat dan bidan setelah dan selama Perang Dunia II, jadi saya menghabiskan banyak waktu bersama dokter, perawat, dan semua staf medis yang menjaga agar kita tetap sehat. Kami mencintai kalian. Terima kasih.”

Namun, McCartney menegaskan bahwa pandemi Covid-19 ini merupakan krisis global sehingga semua pihak harus bekerja sama. Ia pun mengajak penonton di rumah untuk turut menyumbang melalui kampanye Global Citizen, salah satu penggagas konser Together at Home.

Hingga Minggu malam, terpantau penggalangan dana di situs Global Citizen sudah mencapai nyaris US$128 juta atau setara 1,9 miliar.

Tak hanya McCartney, konser ini juga dimeriahkan oleh sederet artis papan atas hasil kurasi Lady Gaga, mulai dari SuperM, Taylor Swift, Celine Dion, Shawn Mendes, Camila Cabello, Jennifer Lopez, Alicia Keys, Sam Smith, Usher, dan Pharrell Williams.

Ada pula Andrea Bocelli, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong, Burna Boy, Chris Martin, David Beckham, Eddie Vedder, Elton John, Finneas, serta Idris dan Sabrina Elba.

Musisi dan artis lain seperti J Balvin, John Legend, Kacey Musgraves, Keith Urban, Kerry Washington, Lang Lang, Lizzo, Maluma, Paul McCartney, Priyanka Chopra Jonas, Shah Rukh Khan, dan Stevie Wonder juga tampil dalam acara utama.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : NME.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *