Jennifer Dunn Akui Pernah Dibelikan Wawan Mobil Toyota Vellfire

Artis Jennifer Dunn mengakui mendapat mobil jenis Toyota Vellfire putih dari pemilik PT Bali Pasific Pragama (BPP) Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan pada 2013.

“Iya betul dapat Toyota Vellfire putih nomor kendaraan B5110 JDC, tapi waktu itu dapat dari ‘dealernya’,” kata Jennifer di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, 12 Maret 2020.

Jennifer datang ke pengadilan mengenakan jilbab, kemeja merah muda dan celana denim. Ia menjadi saksi untuk suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany itu. Dalam perkara ini, KPK mendakwa Wawan melakukan korupsi dalam pengadaan alat kesehatan Puskesmas Kota Tangerang Selatan pada 2012 dan alat kedokteran di rumah sakit rujukan Banten pada 2012.

Wawan juga dijerat dengan pasal pencucian uang. Wawan diduga menempatkan uangnya itu di puluhan rekening atas nama lain. Ia juga membeli mobil dan tanah atas nama kerabatnya. Total aset yang disita dalam perkara ini mencapai nilai Rp 500 miliar.

Namun Jennifer Dunn mengaku tak ingat siapa dealernya. “Aku enggak tahu siapa nama ‘dealernya’, aku lupa beneran, aku enggak ingat,” tambah Jennifer.

Jennifer pun mengaku bahwa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil tersebut atas nama dirinya. “STNK atas nama saya tapi bukan saya yang membayar, sekarang mobilnya sudah disita KPK,” ungkap Jennifer.

Terkait pemberian mobil tersebut, Jennifer mengaku Wawan sempat memintanya menjadi humas di tempat karaoke milik Wawan. “Pemberian mobil dan kartu kredit itu memang benar adanya karena saat itu saya diminta bekerja di tempat karaoke yang ada di Kuningan, saat itu mas Wawan dan mas Oliver meminta saya untuk mempromosikan dan bekerja sebagai PR (public relations) di tempat itu dan mungkin saya punya banyak relasi, banyak teman, atau saya harus bisa menarik tamu-tamu untuk yang bisa datang ke tempat itu,” kata Jennifer.

Mobil yang diberikan Wawan itu menjadi alat transportasi Jennifer untuk bekerja. “Kenapa saya diberikan kendaraan, karena itu sebagai alat transportasi. Saya bekerja malam waktu itu lalu kartu kredit diberikan untuk bantu membayar peralatan, semen begitu,” tambah Jennifer.

 

 

 

Sumber : tempo.c
Gambar : Dream

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *