Performa Pemain Timnas U-19 Bakal Diberikan Penilaian

Sukses meraih kemenangan di laga uji coba perdana, tak membuat para pemain Tim Nasional Indonesia U-19 bisa berpuas diri. Pasalnya, setelah laga uji coba perdana selesai, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini bakal memberikan penilaian untuk para pemainnya.

Dalam laga uji coba perdana yang digelar Sabtu (5/7) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, tim asuhan Fakhri Husaini tersebut memang tampil memuaskan. Menghadapi tim pra PON DKI Jakarta, Rendy Jualiansyah dkk menang telak dengan skor 3-0.

Meski memetik hasil sempurna, tetap saja ada aspek yang masih harus dibenahi oleh tim berjuluk Garuda Muda tersebut.

“Di laga uji coba kemarin, kata coach lawan bermain bagus tapi kita juga bisa atasi semuanya. Tapi setelah itu pun kita juga harus berbenah lagi karena katanya masih banyak kekurangan,” ungkap salah satu penggawa Timnas U-19, Brylian Aldama ditemui usai sesi latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (7/10).

Meski sadar bahwa ia dan rekan-rekan masih harus kembali berbenah, Brylian Aldama mengatakan bahwa setelah laga uji coba kemarin Fakhri Husaini selaku pelatih kepala masih belum menentukan waktu yang pas untuk melakukan evaluasi gua memperbaiki sektor yg dirasa belum mantap.

“Untuk penilaian lanjutan memang belum ada, karena kata coach kita masih mencari waktu yang pas untuk evaluasi lanjutan,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui bahwa latihan pada pagi ini merupakan latihan perdana pasca timnas U-19 melakoni laga uji coba kontra tim pra PON DKI Jakarta dan bisa dijadikan ajang untuk evaluasi. Sayangnya, pada kesempatan ini sang pelatih kepala justru berhalangan hadir.

Latihan yang biasa dipimpin Fakhri Husaini pun digantikan dengan asisten pelatih, Mahruzar Nasution. Meski begitu, latihan tetap berjalan lancar serta kondusif.

Setelah melakoni uji coba perdana kontra tim pra PON DKI Jakarta, timnas U-19 juga dijadwalkan untuk berjumpa dengan Tira Persikabo U-19 sebagai langkah uji coba kedua. Rangkaian uji coba itu pun digelar sebagai persiapan untuk tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada November mendatang.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *