Piala AFF U-15: Hadapi Juru Kunci, Timnas Indonesia Waspada

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, tetap meminta anak asuhnya waspada saat bersua Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-15, Jumat (2/8).

Di atas kertas, Tim Garuda Asia diperkirakan tidak akan sulit untuk mengalahkan Filipina. Hal ini mengacu posisi Filipina yang menempati juru kunci klasemen sementara.

Skuat asuhan Roxy Dorlas berada di dasar klasemen tanpa poin. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Filipina kebobolan 11 gol dan baru memasukkan dua gol.

“Kami sudah lihat dan pelajari permainan mereka. Saya juga sudah menyaksikan video-video pertandingan mereka. Mereka tim bagus, punya kualitas, dan kami harus waspada menghadapi mereka nanti,” ujar Bima seperti dilansir situs resmi PSSI.

Piala AFF U-15: Hadapi Juru Kunci, Timnas Indonesia WaspadaTimnas Indonesia U-15 menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15.
Satu hari jelang laga kontra Filipina, Timnas Indonesia U-15 menggelar sesi latihan di Coke-Bangsae, Chonburi, Thailand, Kamis (1/8). Sesi latihan ini dilangsungkan untuk pemulihan kondisi pemain setelah menjalani tiga laga beruntun dalam waktu enam hari.

“Hari ini kami penuh dengan pemulihan kondisi. Kami berikan latihan ringan yang menyenangkan untuk anak-anak agar tidak stres,” ucap Bima.

Piala AFF U-15: Hadapi Juru Kunci, Timnas Indonesia Waspada
“Setelah tiga pertandingan dijalani, plus karena hasil laga imbang lawan Timor Leste, mereka sedikit terlihat kecewa karena tidak bisa menang. Tapi hari ini kami bangkitkan kembali moral dan keceriaan anak-anak,” Bima menambahkan.

Sementara itu, bek kanan Timnas Indonesia U-15, Alfin Lestaluhu, mengaku sudah belajar dari hasil imbang melawan Timor Leste, (30/7) lalu.

“Kami semua bermain sebagai tim. Menang sama-sama, seri sama-sama, dan kami sama-sama belajar dari kesalahan. Kami mau bangkit. Pelatih juga tidak pernah lelah berikan motivasi kepada kami,” kata Alfin.

Saat ini, Timnas Indonesia U-15 menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan torehan tujuh poin. Alfin dkk hanya kalah produktivitas gol dari Timor Leste yang berada di puncak klasemen Grup A.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *