Nicolas Pepe Resmi Gabung ke Arsenal dengan Rekor Transfer Klub

Arsenal resmi mengontrak pemain sayap Nicolas Pepe dari Lille dengan rekor transfer klub senilai 72 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun pada Kamis (1/8/2019). Nicolas Pepe resmi menandatangani kontrak selama lima tahun di Emirates Stadium setelah menjalani pemeriksaan medis pada Selasa (30/7/2019).

Selain itu, pemain asal Pantai Gading tersebut menjadi pemain termahal keempat dalam sejarah Liga Premier setelah duo Manchester United, Paul Pogba (89 juta pounds) dan Romelu Lukaku (75 juta pounds), serta bek Liverpool Virgil van Dijk (75 juta pounds). Pepe pun mengungkap kebahagiaannya bisa membela Arsenal.

“Berada di sini sangat emosional,” kata Pepe, dikutip dari BBC Sports. “Saya telah menempuh perjalanan yang jauh dan banyak berjuang. Karena itu, membela klub yang hebat ini adalah hadiah besar,” katanya. Pemain berusia 24 tahun itu pun merasa yakin bahwa Arsenal adalah klub yang tepat dalam kelanjutan kariernya.

“Sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat dan saya yakin bahwa Arsenal adalah pilihan yang tepat,” ucap Pepe. Sementara itu, pelatih Arsenal, Unai Emery, menyatakan senang Pepe bisa bergabung bersama The Gunners. “Nicolas Pepe adalah pemain sayap yang berperingkat tinggi dan berbakat yang dicari oleh banyak tim top di Eropa,” kata Unai Emery. “Mendatangkan pemain sayap kelas atas telah menjadi salah satu tujuan utama kami di jendela transfer ini dan saya senang dia bergabung,” ucapnya.

“Dia akan menambah kecepatan, kekuatan, dan kreativitas, dengan tujuan membawa lebih banyak gol ke tim kami,” tutur Emery. Pepe mencetak 35 gol dalam 74 penampilan di Ligue 1 untuk Lille, sejak bergabung dari Angers pada 2017.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *