Lechia Gdansk Kandas, Egy Maulana Vikri Gagal Tampil di Liga Europa

Pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, dipastikan batal berlaga di Liga Europa setelah timnya, Lechia Gdansk, gagal lolos ke kompetisi kasta kedua Eropa itu. Lechia Gdansk menelan kekalahan 1-4 di kandang Brondby pada laga leg kedua fase kualifikasi Liga Europa 2019-2020, Kamis (1/8/2019).

Akibat kekalahan itu, Lechia Gdansk dipastikan gagal meraih tiket untuk tampil di putaran final Liga Europa 2019-2020. Meski berhasil menang dengan skor 2-1 pada laga leg pertama yang digelar di kandang mereka, 26 Juli lalu, Lechia Gdansk akhirnya harus gagal.

Tim asal Polandia itu kalah dengan agregat 3-5 dari Brondby setelah dibobol empat gol di markas Brondby pada leg kedua. Empat gol Brondby ke gawang Lechia Gdansk dicetak oleh Paulus Arajuuri pada menit ke-15, Kamil Wilczek (53′), dan Jasper Lincstrom (94′, 119′).

Sementara itu, Lechia Gdansk hanya mampu mencuri satu gol balasan yang dicetak Flavio Paixao pada menit ke-67. Adapun Egy Maulana Vikri sama sekali tidak diturunkan ke lapangan pada pertandingan leg kedua ini.

Egy terdaftar sebagai pemain cadangan, tapi hingga laga usai pemain berusia 19 tahun itu tak jua dimainkan. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri telah mendapatkan pujian dari pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec yang menyebut pemain asal Indonesia itu memiliki skill spesial.

Penilaian itu diungkapkan sang pelatih setelah memberi kesempatan kepada Egy untuk tampil sebagai starter player di laga lanjutan Ekstraklasa – kompetisi kasta teratas Polandia – musim 2019-2020 melawan Wisla Krakow, Minggu (28/7/2019).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Indosport

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *