Tekuk Peru 1 – 3 Brasil Juara Copa America 2019

Brasil menjadi juara Copa America 2019. Bermain 10 orang, Tim Samba ini mengalahkan Peru dengan 3-1 pada partai puncak.

Mengawali laga, Peru berupaya menekan tuan rumah. Namun Brasil dengan cepat mengambil kendali permainan.

Menit 15, Gabriel Jesus melepas umpan yang ditangkap dengan baik oleh Everton Soares. Gol pun dicetak striker Gremio tersebut. Brasil unggul 1-0.

Tertinggal, Peru berupaya menyamakan kedudukan. Kedua tim saling serang.

Menjelang turun minum, Thiago Silva handsball hingga wasit menunjuk titik putih bagi Peru.

Paulo Guerrero yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik untuk mengeksekusi tendangan penalti. Kedudukan menjadi imbang Brasil 1-1 Peru.

Pada masa injury time, Brasil kembali unggul. Kali ini, Jesus mencatatkan namanya di paoan skor usai menerima asis dari Arthur. Brasil kembali memimpin 2-1.

Usai jeda, Brasil kembali mengendalikan permainan. Tekanan datang bertubi-tubi.

Di antaranya peluang datang dari Coutinho tapi bolanya tak mencapai sasaran. Menit 58, tandukan Firminho yang mendapat umpan Alex Sandro juga gagal bersarang di gawang Peru.

Menit 70, Brasil harus bermain dengan 10 orang. Wasit mengusir Jesus keluar lapangan. Ia mendapat kartu kuning kedua karena kedapatan menyikut Carlos Zambrano.

Laga makin seru setelah wasit memberi penalti untuk Brasil. Ini terjadi setelah Everton melanggar Zambrano di kotak terlarang.

Richarlison yang masuk menggantilan Firminho kemudian mengeksekusi tendangan dari titik putih. Ia menunaikan tugasnya dengn baik hingga Brasil melaju menjadi 3-1.
Skor ini bertahan hinga wasit meniup pluit panjang. Para pemain Brasil pun bertariak kegirangan karena merebut trofi bergengsi Amerika Latin.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *