Depak Argentina, Brasil Mantap Melangkah ke Final

Timnas Brasil berhasil melaju ke final Copa America 2019 usai mendepak Argentina 2-0 pada laga semifinal, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dua gol kemenangan Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Pertandingan di Stadion Belo Horizonte, Brasil, berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan terbuka sehingga banyak peluang tercipta.

Namun, Brasil lebih mampu memaksimalkan peluang-peluang mereka. Sang tuan rumah pun berhasil unggul pada menit ke-19.

Satu gol pembuka itu tercipta berkat kerjasama apik Dani Alves, Roberto Firmino dan Gabriel Jesus yang membangun serangan dari sisi kanan. Pergerakan Alves yang menembus barisan pertahanan Argentina berakhir dengan umpan manis ke Firmino.

Selanjutnya penyerang Liverpool itu menyodorkan bola kepada Jesus yang berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa ampun, bomber Manchester City itu menjebol gawang yang dikawal oleh Franco Armani. Gol itu langsung disambut gempita puluhan ribu pendukung tuan rumah.

Tertinggal satu gol, Argentina terlihat sedikit gugup. Brasil nyaris menambah keunggulan selang beberapa menit kemudian. Bek Nicolas Otamendi salah mengirimkan umpan yang justru jatuh ke kaki Gabriel Jesus, rekan satu timnya di City. Beruntung bagi La Albiceleste, Jesus gagal memanfaatkan peluang itu dengan maksimal. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Argentina meningkatkan serangannya. Kolaborasi Sergio Aguero dengan Lautaro Martinez nyaris membuahkan gol jika saja kiper Alisson Becker tidak memblok eksekusi Martinez.

Bukan itu saja, tim asuhan Lionel Sebastian Scaloni ini juga kembali memperoleh peluang beberapa menit kemudian. Kali ini dari sang kapten, Lionel Messi. Namun naas baginya, bola tembakannya dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar.

Perlahan, Brasil pun keluar dari tekanan. Pada menit ke-71, Selecao justru kembali menggandakan keunggulannya berkat sepakan Firmino memanfaatkan umpan matang Gabriel Jesus di dalam kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Tim Samba bertahan hingga laga bubar.

Jesus cs pun mantap melangkah ke final dan tinggal menunggu pemenang antara Chile kontra Peru yang akan bertanding Kamis (4/7/2019) besok. Sementara Messi dkk harus puas dengan bermain untuk perebutan juara ketiga menghadapi tim yang kalah dari laga tersebut.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *