Jelang MotoGP Prancis: Lorenzo Terancam Dipecat Honda

Repsol Honda dikabarkan telah memberi ultimatum kepada Jorge Lorenzo jelang MotoGP Prancis 2019, 17-19 Mei 2019. Lorenzo terancam dipecat Honda akhir musim ini jika tidak mampu bangkit di MotoGP 2019.

Kabar tersebut diungkapkan media asal Spanyol, AS. Hasil buruk di empat seri awal MotoGP 2019 membuat Lorenzo mulai diragukan Honda rekan setim yang terbaik untuk Marc Marquez.

Dari empat seri balapan di Qatar, Argentina, Amerika Serikat dan Spanyol, Lorenzo selalu gagal menembus posisi sepuluh besar. Pada balapan di MotoGP Amerika Serikat, Lorenzo gagal finis setelah mengalami masalah mesin di sepeda motor Honda RC213V yang ditungganginya.

AS mengklaim pihak Honda sudah memberi ultimatum kepada Lorenzo jelang balapan MotoGP Prancis. Jika Lorenzo tampil buruk di Le Mans dan beberapa seri berikutnya hingga paruh musim, juara dunia MotoGP tiga kali itu akan dipecat akhir musim ini.

“Meski telah melakukan tanda tangan kontrak untuk musim ini dan musim depan, Jorge Lorenzo telah diberitahu dia tidak akan membalap untuk tim [Honda] pada musim 2020 jika kondisinya berlanjut, tanpa hasil bagus dan terus kalah,” demikian klaim AS.

Lorenzo menggantikan posisi Dani Pedrosa mulai musim ini. Pebalap yang dijuluki X-Fuera itu sebelumnya diyakini direktur tim Repsol Honda Alberto Puig akan menjadi rekan setim yang cocok untuk Marquez. Lorenzo semula diharapkan bisa memberikan tekanan kepada Marquez.

“Sekarang waktu yang tepat bagi Honda untuk berpikir apakah Lorenzo perekrutan yang tepat atau bukan, sebuah argumen untuk mulai mencari pengganti Lorenzo untuk 2020. Ada beberapa pebalap di luar yang sudah sadar [mengincar] posisi Lorenzo,” tulis AS.

Setelah finis ke-13 di Qatar, 12 di Argentina, gagal finis di Austin, dan 12 di Spanyol, Lorenzo kini berada di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 11 poin. Lorenzo tertinggal hingga 59 poin dari Marquez di puncak klasemen.

Live streaming MotoGP Prancis 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (19/5) malam.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Blogger.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *