Tahan Imbang Lazio 0-0 Milan Buka Peluang ke Final Copa Italia

AC Milan berhasil menahan imbang 0-0 Lazio dalam laga leg pertama Copa Italia di
Stadio Olimpico, Rabu (27/2/2019) dinihari WIB. Dengan hasil ini kedua tim masih berpeluan sama di leg kedua pada 24 April nanti di kandang Milan.

Pada laga ini Milan meski hanya tim tamu lebih menguasai pertandingan hingga 52 persen namun peluang justru lebih banyak tuan rumah.

Tentu Milan berpeluang lolos ke final karena leg kedua bakal menjadi tuan rumah. Nanun di atas kertas semua masih bisa terjadi.

Mengandalkan Piatek yang kini jadi mesin gol tim asal Sansiro itu sejak menit awal langsung menggebrak pertahanan Lazio. Meski demikian baru menit ke-17 Milan memiliki peluang mencetak gol ketika Tembakan Bakayoko berbelok arah setelah mengenai Borini dan itu langsung disambut Paqueta, tetapi usahanya dari jarak sekitar 12 meter gagal membuahkan hasil.

Menit ke-28 giliran Lazio yang membuang peluang. Bola liar mengarah kepada Immobile untuk menembaknya dari jarak delapan meter, sayang bola melayang melebar dari gawang Donnarumma.

Menit-menit terakhir babak pertama Lazio juga nyaris memecah kebuntuan. Tendangan bebas Milinkovic-Savic hanya membentur pagar betis. Tambahan waktu dua menit yang diberikan wasit tetap tidak bisa dimanfaatkan kedua tim mencetak gol sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, AC Milan kembali menekan pertahanan Lazio. Menit ke-50 Paqueta memberikan umpan kepada Piatek. Tetapi sepakan Piatek berhasil diblok dan hanya melahirkan sepak pojok bagi Milan.

Laga kedua tim berlangsung keras dan kerap terjadi pelanggaran hanya saja wasit tidak memberikan sanksi yang tegas.

Lazio yang diserang terus mengandalkan serangan balik. Seperti menit ke-64, tembakan voli Milinkovic-Savic masih mampu diamankan Donnarumma.

Lima belas menit jelang laga bubar, Lazio berbalik mengurung pertahanan Milan. Bahkan menit ke-80′ Immobile suda berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma dan berhasil mengelabui sang penjaga gawang dengan tembakan cungkil. Beruntung bola ditahan oleh tiang gawang, tetapi wasit menghentikan laga dan menjatuhkan offside kepada Immobile melalui bantuan VAR.

Meski demikian Milan juga masih bisa mengancam. Seperti menit ke-88 umpan gunting Borini berhasil mengarah kepad Piatek yang mengungguli dua penjaganya. Tetapi tandukannya masih melambung.

Rupanya hasil 0-0 membuat Milan sedikit puas oleh karena itu disisa waktu yang ada termasuk perpanjangan waktu tima tamu coba mengatur tempo permainan dan merusak ritme yang sedang dibangun lawan.Akhirnya wasit meniup pluit panjang dengan kedudukan kaca mata.

 

 

Sumber : poskotamews.com
Gambar : Poskota News

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *