Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Thailand di Final Piala AFF

Timnas Indonesia U-22 menghadapi timnas Thailand di final Piala AFF U-22 2019. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Olimpiade Phnom Penh, pada Selasa (26/2) pukul 18.30 WIB.

Skuat arahan Indra Sjafri melaju ke final usai mengalahkan Vietnam 1-0 pada laga semifinal, Minggu (23/2).
Satu-satunya gol Garuda Muda dilesakkan Luthfi Kamal pada menit ke-70. Gelandang Luthfi Kamal berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.

Thailand lolos ke final setelah menang adu penalti dengan skor 5-3 atas tuan rumah Kamboja setelah laga imbang tanpa gol pada waktu normal dan babak tambahan waktu.

Timnas Indonesia U-22 saa Kamboja 2-0 di semifinal. (Timnas Indonesia U-22 saa Kamboja 2-0 di semifinal. Indra sendiri optimistis skuatnya bisa mengatasi perlawanan Thailand di laga final dan merengkuh trofi Piala AFF U-22.

“Target pertama lolos grup, Grup B merupakan grup ketat. Lalu target kedua kami kemarin (Sabtu, 23/2), lolos ke final. Dan terakhir, kami ingin bawa pulang Piala AFF,” kata Indra.

Garuda Muda akan meraih trofi pertamanya jika berhasil memenangkan ajang Piala AFF U-22 ini.
Laga final besok juga akan jadi kesempatan bagi striker Garuda Muda Marinus Wanewar untuk menjadi top skor. Ia kini sudah mengoleksi tiga gol.

Catatan gol Marinus sama dengan pemain Vietnam Tran Danh Trung yang juga mencetak tiga gol. Sedangkan bek Thailand Saringkan Promsupa dan penyerang Malaysia Hadi Fayyadh Razak mencatat dua gol.

Persaingan top skor Piala AFF U-22 2019 ini masih berlangsung ketat hingga akhir turnamen. Marinus berpeluang menambah catatan gol di babak final, sekaligus menjaga kesempatan menjadi top skor Piala AFF U-22 2019.

Jadwal Final Piala AFF U-22 Timnas Indonesia vs Timnas Thailand, Selasa (26/2) Pukul 18.30 WIB.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *