Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Inter Milan

Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (20/3) dini hari WIB.
Hasil ini membuat upaya Inter naik ke posisi dua besar terganjal. Sedangkan bagi Juventus, kemenangan ini membawa mereka mendekat ke zona Liga Champions.

Juventus saat ini menempati posisi ketujuh dengan 41 poin. Bianconeri hanya terpaut tujuh poin dari AC Milan yang menempati posisi keempat.

Inter langsung berinisiatif melancarkan tekanan ke pertahanan Juventus. Hasilnya beberapa peluang didapatkan termasuk dari usaha Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu yang belum membuahkan gol.

Juventus yang terhitung minim mendapatkan peluang justru mampu unggul lebih dulu. Gol yang membawa tim tamu unggul 1-0 dicetak Filip Kostic pada menit ke-23.

Gol ini bermula dari umpan yang diberikan Adrien Rabiot. Kostic yang berada di kotak penalti tidak menyia-yiakan peluang dengan melepaskan tembakan kiri kiri yang membobol gawang Andre Onana.

Inter kembali mendapatkan peluang jelang akhir babak pertama. Kali ini peluang didapatkan Romelu Lukaku tetapi sundulannya masih menyamping di sisi kiri gawang Juventus.

Di babak kedua, Inter dan Juventus bergantian melancarkan tekanan. Upaya Federico Dimarco dan Calhanoglu untuk mencetak gol direspons ancaman Dusan Vlahovic dan Manuel Locatelli yang sama-sama belum berbuah gol tambahan.

La Beneamata mendapatkan peluang lain pada menit ke-72. Calhanoglu melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan.

Inter terus berupaya untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Namun hingga laga usai Juventus bisa menjaga keunggulan dan memenangi laga dengan skor 1-0.

Susunan pemain
Inter Milan (3-5-2): Onana; Darmian, De Vrij, Acerbi; Dumfries, Barella, Brozovic, Calhanoglu, Dimarco; Martinez, Lukaku

Juventus (3-5-1-1): Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; De Sciglio, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic; Soule; Vlahovic.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *