Messi Akhirnya Bakal Diturunkan Saat Barcelona Hadapi Real Madrid

Tidak bugar lantaran terlalu sering tampil membela Barcelona, awalnya Lionel Messi diragukan apakah diturunkan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis dinihari nati.

Akhirnya pelatih Ernesto Valverde tidak mau mengambil resiko kemudian tetap memasukkan pemain berusia 31 tahun itu di daftar pemain. Justru awalnya Ousmane Dembele yang semula akan diturunkan ternyata tidak jadi.

Bakal tampilnya Messi di laga berjuluk El Classico tampak ketika bomber asal Argentina itu sudah ikut latihan Selasa (5/2/2019) waktu setempat.

Melihat ada kemajuan kebugaran, akhirnya Valverde memutuskan memasukkan nama Messi di daftar skuad. Hanya saja diperkirakan La Pulga julukan Messi tidak bermain 90 menit.

Tentu kehadiran Messi membuat Real Madrid patut waspada . Hingga kini Messi masih menjadi motor kemenangan Barcelona. Bahkan musim 2018-19 Messi sudah mencetak 29 gol dan 17 assist dari 27 penampilan.

Itulah yang membuat Valverde tidak bisa sembarangan mengistirahatkan Messi. Padahal di sisi lain karena faktor umur, Messi tidak lagi bisa selalu bugar menghadapi banyak pertandingan.

Valverde harus menjaga kodisi fisik Messi karena Barcelona akan menjalani jadwal yang berat hingga Maret mendatang.

Barcelona masih akan menjalani El Clasico selain di Cola del Rey juga di La Liga serta pertandingan di Liga Champions akan kembali bergulir.

Sebelumnya, Messi optimistis kalau Barcelona bisa meraih treble winners. Untuk bisa mewujudkannya Messi harus bisa menjaga kondisi fisiknya agar bisa tetap membantu Blaugrana.

Akhirnya Ousmane Dembele dipastikan absen pada laga melawan Real Madrid karena mengalami cedera. Dembele masih menjalani pemulihan di ruang perawatan Barcelona.

[Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *