Wayne Rooney Berencana Kembali Perkuat Tim Liga Inggris

Mantan pemain Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, tampak masih berkeinginan bersaing di pentas kompetisi Liga Primer Inggris. Pemain yang saat ini berusia 33 tahun itu, meninggalkan Manchester United pada Juli 2017 lalu setelah melewati masa emasnya di Old Trafford.

Rooney membela Manchester United selama 13 tahun. Dalam rentang waktu tersebut, ia sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi, di antaranya satu trofi Liga Champions, lima trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, empat trofi Piala Liga, satu trofi Liga Eropa, dan satu trofi Piala Duni Antarklub.

Dengan usia saat ini, Rooney mengatakan kekuatannya belum benar-benar memudar. Oleh karena itu, ia punya keyakinan bahwa dirinya masih bisa merumput di liga domestik yang telah melambungkan namanya.

”Jika saya boleh jujur, kualitas saya masih bisa bersaing di Liga Primer Inggris. Saya tahu, saya selalu menjadi orang yang percaya diri jadi saya selalu memiliki harapan yang tinggi untuk diri saya sendiri, kata Rooney,” dikutip dari The Star.

Setelah meninggalkan Manhcester United, Rooney bergabung ke klub masa kecilnya, yakni Everton. Selama semusim membela Everton, Rooney dipinang oleh DC United, sebuah klub di Amerika yang bermain di Major League Soccer.

Pada musim pertama bersama DC United, pemain Timnas Inggris itu berhasil menjaring 12 gol dan menyumbang tujuh assist dalam dua puluh satu kali penampilannya.

”Saya datang ke sini (DC United) berharap bisa melakukan segala sesuatu dengan baik. Saya pikir akan ada kejutan dari pendapat orang-orang yang cukup adil, tetapi saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri,” ujar Rooney.

 

 

 

 

 

 

 

[Sumber : akurat.co
Gambar : Sky Sports

 

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *