Piala Indonesia: Hadapi Pelauw Putra, Persipura Pakai Pemain Muda

Tim Persipura Jayapura bakal menurunkan sejumlah pemain muda untuk menghadapi Pelauw Putra dalam babak 64 besar Piala Indonesia di Ambon, Maluku, pada Selasa (18/12).

“Ada pemain muda yang akan kami turunkan pada laga besok,” kata pelatih kepala sementara Persipura Jayapura Alan Haviludin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin.

Alan yang sebelumnya pelatih kiper tim berjuluk Mutiara Hitam itu didaulat oleh manajemen Persipura untuk menukangi skuad merah hitam usai pengunduran pelatih kepala Osvaldo Lessa, mengatakan pemain muda itu akan dipadukan dengan pemain senior.

“Tidak semua pemain muda, tetapi ada yang kami siapkan,” katanya.

Ketika ditanya apakah kapten tim Pesipura Jayapura Boaz TE Solossa akan dimainkan pada laga besok, Alan mengatakan hal itu bisa saja dilakukan.

“Kami datang kesini untuk berlaga, memberikan permainan terbaik agar warga Ambon dan sekitarnya bisa terhibur dengan kehadiran Persipura,” katanya.

Menyingung tentang kondisi lapangan pertandingan, Alan mengaku pernah merumput di lapangan yang menjadi markas Pelauw Putra pada 1985.

“Ini salah satu lapangan terbaik di Indonesia pada jaman saya bermain, saat itu ada tim Mandala Jayapura, Soa Siu dan Likut Gorontalo,” katanya.

Ada pun sejumlah pemain muda Persipura yang diperkirakan akan dimainkan saat menghadapi Pelauw Putra diantaranya David Rumakiek, Efraim Tonci, Alvian Sanyi, Yosua Meradje, Israel Wamiau, Patrick Womsiwor, Zulkifli Kosepa, Marcel Karabo, Darnus Tabuni, Yusak Jorgen Awi dan Gonser Komboy.

Selain itu, ada nama pemain muda yang cukup terkenal karena sering dimainkan oleh pelatih Persipura di Liga I Indonesia seperti Frisca Womsiwor, Todd Rivaldo Ferre, Ronaldo Wanma, Elisa Basna, dan Gunansar Mandowen.

 

 

 

 

 

Sumber :   tempo.co
Gambar :   FourFourTwo

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *