Wabah Virus Corona, AS Rilis Peringatan Perjalanan ke China

Amerika Serikat meminta warga mereka untuk mempertimbangkan rencana perjalanan ke China di tengah wabah mematikan virus corona yang berasal dari kota Wuhan, ibu kota provinsi Hubei.

Kementerian Luar Negeri AS juga mengeluarkan peringatan keras agar warga tidak melakukan perjalanan ke provinsi Hubei. Sejauh ini virus tersebut telah menewaskan 82 orang. Seluruh korban ada di China.

Kementerian pada pekan lalu telah memerintahkan seluruh personel pemerintahan AS dan anggota keluarga mereka untuk meninggalkan Wuhan.

“Pemerintah AS memiliki kemampuan terbatas untuk memberikan layanan darurat kepada warga AS di provinsi Hubei,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari AFP, Selasa (28/1).

Satu penerbangan telah disiapkan untuk mengangkut seluruh personel pemerintah AS dari Wuhan menuju California. Penerbangan itu dijadwalkan Rabu besok, mundur dari rencana semula hari Selasa.

“Sebelum berangkat, semuanya akan diperiksa lebih dulu di bandara untuk mengetahui gejala,” kata kementerian tersebut.

Hingga kini virus corona telah menginfeksi lebih dari 2.700 orang di penjuru negeri.

Selain di China, kasus infeksi virus corona juga terdeteksi di Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *