Susah Payah Kalahkan Huesca 0-1 Madrid Tembus Empat Besar

Real Madrid susah payah tekuk Huesca 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio El Alcoraz, Senin dinihari. El Real menang lewat gol Gareth Bale menit kedelapan.

Meski hanya menang tipis namun sudah bisa membawa Los Blancos tembus empat besar menggusur Alaves.

Kini Real Madrid dari 15 laga memiliki 26 poin dan hanya berjarak lima angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Adapun bagi Huesca kekalahan ini membuat tim promosi tersebut kian terpuruk di dasar klasemen hanya mengemas tujuh poin dari 15 laga. Bahkan sepanjang musim ini baru sekali menang.

Awal babak pertama Huesca langsung mengancam pertahanan Real Madrid lewat sundulan David Ferreiro, yang sang melebas dari gawang Thibaut Courtois.
Namun tak lama kemudian justru Madri yang unggul lewat Bale usai menerima umpan silang dari Alvaro Odriozola . Gol yang cantik karena Bale melepaskan tendangan voli di luar jangkauan penjaga gawang Aleksandar Jovanovic.Ini adalah gol Bale yang pertama di La Liga sejak 1 September saat melawan Leganes.

Meski melawan raksasa La Liga sebetulnya Huesca kerap merepotkan Real Madrid dan memaksa Courtois beberapat kalu melakukant penyelamatan.

Kali ini Bale sangat aktraktif bahkan sempat nyaris menggandakan keunggulan Madrid sayang tendangan jarak jauh yang diamankan Jovanovic. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Di awal babak kedua, Huesca hampir menyamakan kedudukan saat mantan pemain Madrid Melero menanduk bola dari jarak dekat, namun masih melebar dan kembali mengancam ketika Courtois men-tip tembakan Ferreiro.

Berbagai macam usaha dilakukan oleh tuan rumah untuk membongkar pertahanan Madrid namun berkat gemilangnya kiper Courtois membuat mereka selalu gagal.

Seperti ketika injury time , tendangan voli bek Huesca Jorge Pulido masih melebar dan mereka urung membukukan gol penyeimbang meski sempat terjadi kemelut di mulut gawang.

 

 

 

 

Sumber :  poskotanews.com
Gambar : Skanaa

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *