Neymar Bermain Delapan Menit, Brasil Menang 1-0 atas Kamerun

Bintang sepak bola Brasil Neymar mengalami cedera paha dalam laga uji tanding dan hanya bermain delapan menit ketika timnas Brasil berjumpa Kamerun di Inggris, Selasa (20/11) waktu setempat.

Neymar terpaksa ditarik keluar dan digantikan Richarlison sementara ban kapten yang dikenakannya diserahkan kepada Marquinhos.

Pemain Paris Saint-Germain itu lansung meringis kesakitan, terduduk dan kemudian merebahkan diri setelah melakukan pergerakan dengan bola dari sisi kiri dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tim fisioterapis timnas Brasil melanjutkan perawatan kepada Neymar di ruang ganti.

Richarlison mencetak gol kemenangan Brasil pada menit ke-45 dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Willian.

Brasil menurunkan starter yang cukup bergengsi dengan menempatkan Roberto Firmino dan Willian menemani Neymar di lini depan sejak menit pertama.

Tim Samba mendominasi pertandingan, namun kesulitan menciptakan peluang emas. Sementara Kamerun yang dilatih Clarence Seedorf mencuri kesempatan melalui serangan balik dan memanfaatkan kelengahan lawan.

Firmino tercatat dua kali gagal memaksimalkan peluang emas, sementara tembakan Allan ditepis kiper Andre Onana.

Anak asuh Tite kembali gagal memaksimalkan peluang di menit awal babak kedua. Umpan Willian ke kotak penalti tidak disambut Richarlison dan Gabriel Jesus. Peluang Jesus pada menit ke-54 juga hanya membentur tiang.

Keunggulan tipis Brasil bertahan hingga laga usai. Sebelumnya Brasil juga hanya menang 1-0 atas Uruguay dalam laga uji tanding akhir pekan lalu. Sementara Brasil mengalami kekalahan dari Maroko pada Sabtu (17/11).

Susunan pemain inti timnas Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Pablo, Alex Sandro; Allan, Arthur, Paulinho; Willian, Roberto Firmino, Neymar.

Susunan pemain inti timnas Kamerun: Andre Onana, Jeando Fuchs, Banana Yaya, Jean-Armel Kana-Biyik, Gaetan Bong; Georges Mandjeck, Pierre Kunde; Eric-Maxim Choupo-Moting, Arnaud Djoum, Karl Toko Ekambi; Stephane Bahoken.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Elshinta.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *