Portugal dan Polandia Imbang 1-1 di UEFA Nations League

Timnas Portugal dan Polandia berbagi angka dalam laga laga penutup fase grup UEFA Nations League di Stadion D. Alfonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Selasa (20/11) waktu setempat.

Laga antara Selecao das Quinas dan skuat Orly sebenarnya sudah tidak berpengaruh lantaran Portugal sudah dipastikan meraih tiket ke semifinal Nations League dari Grup 3 dan Polandia telah dinyatakan terdegradasi.

Portugal memegang kendali permainan sejak peluit tanda pertandingan ditiup wasit Sergei Karasev. Kendati demikian Andre Silva dan kawan-kawan tidak dapat langsung menekan pertahanan lawan.

Portugal yang lebih sering memainkan bola secara horizontal membuat Polandia mencoba bermain lebih ofensif pada pertengahan babak pertama.

Namun sebuah peluang dari sepak pojok membuat Polandia kebobolan. Bola yang dikirim Renato Sanches berhasil dimanfaatkan Silva untuk mengubah kedudukan pada menit ke-33.

Setelah unggul, Portugal mendapat kepercayaan diri untuk menekan lawan tetapi tidak ada gol terjadi hingga turun minum.

Polandia berupaya bangkit di babak kedua. Usaha mencetak gol tim tamu menghasilkan tendangan penalti. Pergerakan Arkadiusz Milik dihentkan Danilo Pereira dengan pelanggaran.

Milik yang menjadi algojo tendangan 12 pas sukses membobol gawang Beto. Namun penalti harus diulang karena wasit melihat ada pemain lain yang masuk ke kotak penalti sebelum bola ditendang. Pada eksekusi kedua, Milik tetap melaksanakan tugas dengan baik.

Unggul jumlah pemain, Polandia gagal mencetak gol kedua dan laga berakhir sama kuat.

Portugal menyelesaikan fase grup Nations League dengan delapan poin, sedangkan Polandia hanya meraih dua poin.

Susunan pemain inti timnas Portugal:
Beto; Ruben Dias, Joao Cancelo, Pepe, Kevin Rodrigues; Danilo Pereira, Raphael Guerreiro, Rafa; William Carvalho, Renato Sanches, Andre Silva.

Susunan pemain inti timnas Polandia:
Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Tomasz Kedziora, Thiago Cionek, Jan Bednarek; Mateusz Klich, Przemyslaw Frankowski, Kamil Grosicki, Piotr Zielinski; Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *