Persija Jakarta Kalah dari Selangor FA 1-2 di Laga Uji Coba

Persija Jakarta kalah 1-2 dari Selangor FA dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9) malam.

Persija terlihat dominan dalam penguasaan bola di babak pertama. Kendati demikian tidak mudah bagi anak asuh Stefano ‘Teco’ Cugurra menciptakan peluang.

Memasuki menit ke-26 Riko Simanjuntak mendapat peluang. Berdiri di tengah kotak penalti, Riko melepaskan tendangan voli yang masih mampu ditepis kiper Selangor FA Muhammad Khairulazhan Khalid.

Menjelang laga berlangsung setengah jam, kedua kesebelasan saling berbalas serangan dan menghasilkan peluang yang membuat kedua kiper harus berjibaku di bawah mistar.

Pada menit ke-36 Sean Eugene Selvaraj membobol gawang Andritany Ardhiyasa dengan tandukan. Keunggulan Selangor hanya bertahan tiga menit.

Handsball pemain Selangor di kotak penalti membuat wasit Mustafa Umarella menunjuk titik putih. Marko Simic yang menjadi algojo tendangan penalti berhasil menunaikan tugas dengan baik.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Ramdani Lestaluhu memiliki peluang. Sundulannya memanfaatkan bola liar gagal berbuah gol karena ditepis Khairulazhan. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selangor mencoba tampil lebih agresif pada babak kedua. Beberapa peluang didapatkan anak asuh Muhamad Nazliazmi. Namun penyelesaian akhir yang tidak akurat membuat skor masih imbang.

Macan Kemayoran kesulitan menciptakan peluang di saat tim Gergasi Merah lebih giat melakukan pressing di babak kedua.

Selangor memiliki peluang ganda pada menit ke-74 yang berakhir dengan tendangan sudut.

Masuknya Bambang Pamungkas pada menit ke-75 sempat menghadirkan ancaman bagi Selangor. Dua sundulan pemain veteran itu sempat membuat The Jakmania berharap terjadinya gol kedua bagi Persija.

Setelah peluang dari mantan pemainnya tersebut, Selangor kembali keluar dari tekanan. Namun pada menit ke-88 Willian Pachecho mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran.

Menjelang waktu normal babak kedua habis, Rufino Segovia membobol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar dan membuat Selangor unggul 2-1.

Di pengujung laga Bepe gagal mengeksekusi sebuah peluang ketika berhadapan dengan kiper Norazlan Razali. Bola yang dilepaskan mengarah ke sisi atas gawang masih bisa dihalau dan hanya berakhir dengan tendangan sudut sebelum laga berakhir.

Setelah kekalahan 1-2 dari Selangor, Persija akan menjalani laga lanjutan Liga 1 2018 menghadapi Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9).

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Renan da Silva; Osas Saha, Marko Simic.

Selangor FA: M Khairulazhan Khalid; Kannan Kalaiselvan, M Amirul Ashraf, Razman Roslan, Wilian Pachecho; Evan Dimas Darmono, Sarkunan Krishnansamy, Amri Yahyah, Ilham Udin Armaiyn, Rufino Segovia, Sean Eugene Selvaraj

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *