Profil Mauritius, Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Tanding

Timnas Indonesia akan kembali tampil dalam laga uji tanding menghadapi Mauritius di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (11/9) sore.

Pertandingan melawan Mauritius merupakan laga kedua bagi Timnas Indonesia senior setelah berhadapan dengan Islandia pada Januari 2018.

Mauritius merupakan kesebelasan asal Afrika pertama yang menjadi lawan tanding bagi tim Merah Putih setelah Kamerun pada 2015. Tiga tahun silam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, anak asuh Benny Dolo kalah 0-1.

Dalam daftar peringkat FIFA, Mauritius berada di peringkat 155 atau berada sembilan peringkat lebih baik dibanding Indonesia. Jika dibandingkan dengan negara-negara Afrika, Mauritius menempati peringkat ke-45.

Peringkat yang cukup rendah membuat skuat berjuluk tim Dodo itu harus menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 dari putaran pertama. Mauritius gagal melanjutkan langkah ke fase selanjutnya setelah kalah 2-5 dari Kenya.

Timnas dari negara yang terletak di wilayah Samudera India itu lebih sering bertemu kesebelasan-kesebelasan dari negara Afrika. Sementara wakil Asia yang pernah bertemu Mauritius adalah Hong Kong, India, Maladewa, dan Qatar.

Sepak bola Mauritius tidak terlampau tenar karena kegagalan bersaing dengan negara-negara Afrika. Tercatat hanya sekali mereka tampil di putaran final Piala Afrika yakni pada 1974.

Kendati demikian ada beberapa pemain keturunan Mauritius yang pernah berlaga di kompetisi-kompetisi sepak bola top Eropa membela klub-klub yang cukup tenar. Salah satu pemain keturunan Mauritius yang masyhur adalah Vikash Dhorasoo.

Pemain yang sudah memiliki paspor Prancis itu pernah membela AC Milan dan Paris Saint-Germain, serta memiliki 18 caps dan satu gol di timnas Prancis.

Timnas Mauritius akan dilatih Francisco Filho yang pernah menangani Manchester United U-17 dan U-18.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Mauritius akan bertamu menghadapi timnas Singapura pada Jumat (7/7).

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *