Wasit Salah Paham soal Selebrasi Kacamata Sergio Ramos

Sergio Ramos menjelaskan soal selebrasi kacamata yang ia lakukan usai mencetak gol ke gawang Rumania. Ada kesalahpahaman sehingga wasit memberinya kartu kuning.

Ramos mencetak satu gol saat Spanyol menang 2-1 atas Rumania di Arena Nationala, Bukares, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (6/9/2019) dini hari WIB. Kapten Spanyol itu bikin gol lewat eksekusi penalti di menit ke-28.

Usai mencetak gol, Ramos melakukan selebrasi dengan meletakkan kedua tangannya di depan mata seperti memakai kacamata. Ia melakukannya di depan kamera TV.

Namun Ramos kemudian mendapat kartu kuning karena aksinya itu. Wasit Deniz Aytekin menilai selebrasi tersebut sebagai upaya untuk memprovokasi publik tuan rumah.

Ramos pun menjelaskan kalau perayaan yang ia lakukan bukan ditujukan untuk pendukung tuan rumah. Ia melakukannya untuk keponakannya yang memakai kacamata.

“Saat jeda saya jelaskan kepada (wasit) Aytekin kalau saya melakukan selebrasi kacamata itu untuk keponakan saya, dia harus memakainya sama seperti saya,” ujar Ramos seperti dilansir AS.

“Saya melakukannya untuk menyemangatinya, mendedikasikan gol ini untuknya. Tapi wasit tidak melihat seperti itu dan memberi saya kartu kuning,” katanya.

Ramos menyatakan kalau wasit Aytekin telah meminta maaf kepadanya setelah dapat penjelasan.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *