Timnas Indonesia, Semifinalis Piala AFF Paling Sering Bobol

Di antara kesebelasan-kesebelasan yang melaju ke semifinal Piala AFF 2020, Timnas Indonesia merupakan yang paling banyak kebobolan.

Timnas Indonesia merupakan yang paling produktif di antara tim-tim lain di fase grup dengan 13 gol, namun di balik itu ada hal yang menghantui.

Gawang Indonesia yang dikawal bergantian oleh Syahrul Fadil, Ernando Ari Sutaryadi, dan Nadeo Argawinata dalam empat pertandingan sudah kebobolan empat kali.

Hai Timnas Indonesia, Jangan Terlalu Euforia dan Jemawa
Kode Indra Sjafri: Bismillah Egy Bela Timnas Indonesia
Jika dirata-rata maka skuad Garuda kebobolan satu gol per pertandingan.

Kamboja adalah lawan yang paling banyak membobol gawang Indonesia. Dalam laga pembuka, Kamboja mencetak dua gol.

Gawang Syahrul kebobolan pertama kali melalui skema sepak pojok. Kemudian gol kedua lagi-lagi berasal dari bola mati ketika tendangan bebas mengenai pagar betis dan si kulit bulat tak bisa dihalau Syahrul.

Dalam laga kedua melawan Laos, gawang Indonesia bobol satu kali. Ernando tak bisa menyelamatkan gawang dari sebuah skema serangan balik Laos.

Indonesia mencatatkan clean sheet ketika menahan imbang Vietnam pada laga ketiga. Pertahanan Indonesia mendapat ujian dari skuad The Golden Star, namun Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan mempertontonkan permainan bertahan yang solid dan kokoh.

Gawang Indonesia kembali bobol pada laga terakhir fase grup. Setelah tak kebobolan di pertandingan melawan Vietnam, Nadeo harus mengikuti jejak Syahrul dan Ernando.

Maksud Irfan Jaya membuang bola justru menjadi seperti assist bagi Kogileswaran Raj yang sempat membuat Malaysia memimpin 1-0 sebelum takluk 1-4 di akhir laga.

Lawan yang akan dihadapi Indonesia di semifinal, Singapura, kebobolan tiga kali. Satu kali saat bertemu Filipina dan dua kali saat kalah dari Thailand.

Sementara Thailand dan Vietnam merupakan dua kesebelasan dengan catatan pertahanan yang baik. Tim Gajah Perang cuma sekali dijebol, saat bertemu Filipina. Sementara gawang Vietnam masih bersih dari noda kebobolan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *