Hasil FP1 MotoGP Australia 2023: Jorge Martin Pertama, Bagnaia-Marquez di Luar 10 Besar

Jorge Martin (Pramac Racing) muncul sebagai yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama atau FP1 MotoGP Australia 2023. Sesi latihan bebas pertama MotoGP Australia 2023 berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Jumat (20/10/2023) pagi WIB.

Jorge Martin mencatatkan waktu putaran terbaik dengan torehan 1 menit 29,039 detik dalam FP1 MotoGP Australia 2023. Augusto Fernandez (GASGAS Tech3) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) membuntuti Jorge Martin dengan berurutan berada di posisi kedua dan ketiga.

Brad Binder (Red Bull KTM) dan Johann Zarco (Pramac Racing) melengkapi lima besar sesi latihan bebas pertama MotoGP Australia 2023. Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dan Marc Marquez (Repsol Honda) menorehkan hasil kurang memuaskan.

Betapa tidak? Bagnaia dan Marc Marquez mesti menerima kenyataan mengakhiri FP1 di luar 10 besar. Bagnaia berada di posisi ke-11, sedangkan Marc Marquez bercokol di tempat ke-12 dalam FP1 MotoGP Australia 2023.

Adapun selanjutnya, para pebalap akan kembali menggeber motor dalam sesi Practice MotoGP Australia pada Jumat (20/10/2023) mulai pukul 11.00 WIB. Jorge Martin sudah menegaskan dirinya bakal berupaya meraih hasil positif pada MotoGP Australia 2023 setelah crash di GP Mandalika 2023.

“Yang pasti, itu tidak mudah. Setelah balapan, saya banyak memikirkan (soal kesalahan di GP Mandalika 2023),” ucap Martin, dikutip dari Crash. “Namun, saya beruntung bisa menjalani balapan ini. Oleh karena itu, kami berusaha untuk tampil baik di sini,” paparnya.

“Saya pikir, kami tidak perlu mengubah apa pun. Kami kompetitif setiap akhir pekan, kami hampir selalu berjuang untuk menang,” tuturnya menambahkan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *