Lionel Messi Puncaki Daftar Gaji Tertinggi di MLS, Terima Rp 323 Miliar Per Tahun

Lionel Messi memuncaki daftar pemain bergaji tertinggi di kompetisi Major League Soccer (MLS). Bayaran yang diterima megabintang Inter Miami tersebut mencapai Rp 323 miliar per tahun.

Asosiasi Pemain MLS pada Rabu (18/10/2023) merilis daftar pemain dengan gaji tertinggi di kompetisi sepak bola Amerika Serikat tersebut. Dilansir ABC News, Lionel Messi yang bergabung dengan Inter Miami pada Juli lalu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MLS.

Gaji tahunan Messi di Inter Miami mencapai 20,4 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 323,5 miliar. Kapten timnas Argentina itu pun tercatat sebagai pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang sejarah MLS.

Pendapatan Messi di Negeri Paman Sam semakin melimpah karena tidak hanya bersumber dari gajinya sebagai pemain Inter Miami. Diketahui, kontrak Messi bersama Inter Miami juga termasuk kesepakatan dengan Apple TV.

Salah satu pemilik Inter Miami, Jorge Mas, kepada El Pais menyampaikan bahwa total kompensasi yang diterima Messi hasil kerja sama dengan Apple TV berada di angka 50-60 juta dolar AS atau lebih dari Rp 792,8 miliar per tahun.

Sementara itu, Inter Miami juga menjadi tim MLS dengan beban gaji tertinggi yaitu mencapai 39,419 juta dolar AS atau sekitar Rp 625 miliar per tahun. Beban gaji sekuad berjulukan The Herons itu meningkat dari 18,88 juta dolar AS tahun lalu.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *