D.O. EXO Hengkang dari SM Entertainment

SM Entertainment buka suara mengenai kabar kontrak D.O. EXO bersama mereka. Hal itu dilakukan setelah beredar laporan bahwa member boy group itu hengkang dari SM Entertainment usai bersama sejak debut.

Berdasarkan keterangan resmi, SM Entertainment menyatakan kontrak eksklusif D.O. akan berakhir awal November. Kendati demikian, agensi memastikan D.O. masih member EXO meski nantinya tak bernaung di SM Entertainment.

Oleh sebab itu, aktivitas EXO sebagai grup ditekankan masih diatur SM Entertainment. Sedangkan proyek solo D.O. baik sebagai musisi atau aktor akan diurus agensi baru.

“Kontrak eksklusif D.O. berakhir awal November. Melalui diskusi dengannya, kami sepakat promosi dengan EXO akan dilakukan bersama SM Entertainment,” tulis keterangan agensi, seperti diberitakan OSEN via Naver pada Rabu (18/10).

“Dan aktivitas akting serta solonya dikembangkan melalui perusahaan baru yang akan dirikan dengan manajer dari perusahaan kami,” lanjutnya.

Kabar kepergian penyanyi dan aktor bernama lengkap Doh Kyung-soo itu pertama muncul dari pemberitaan sejumlah media lokal Korea.

Dalam laporan tersebut, D.O. disebut mendirikan agensi sendiri bersama direktur manajer yang sudah bekerja dengannya sejak masa debut. D.O. resmi diperkenalkan sebagai member kedelapan EXO pada 30 Januari 2012. Grupnya pin debut pada 8 April 2012.

Manajer itu disebut-sebut sudah dikenal luas oleh para penggemar. Sebab, D.O. EXO sudah beberapa kali menyebutkan nama sosok ini ketika menerima penghargaan.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari D.O. EXO terkait agensi baru yang akan didirikan tersebut. D.O. EXO juga belum buka suara terkait kepastian dirinya hengkang dari SM Entertainment.

Di sisi lain, hengkangnya D.O. dari agensi juga muncul sehari setelah beredar rumor Chanyeol dan Sehun EXO pindah ke agensi lain. Rumor itu pun telah dibantah oleh SM Entertainment selaku agensi.

Agensi menyatakan kontrak yang ditandatangani bersama boy group itu pada 10 bulan lalu masih berlaku. Sehingga, aktivitas mereka sebagai member EXO masih berada di bawah SM Entertainment.

“Kabar Chanyeol dan Sehun pindah agensi tidak benar. Kontrak antara SM dan para member EXO pada akhir tahun ini berlaku,” kata Newsen via Naver, Selasa (17/10).

“Aktivitas EXO akan lanjut di bawah SM Entertainment,” agensi tersebut menegaskan.

Namun, SM Entertainment juga mengatakan bahwa para anggota EXO diizinkan mengurus aktivitas solo masing-masing selama bernaung di bawah agensi yang didirikan sendiri.

“Namun, untuk aktivitas personal member saat berada di bawah kontrak eksklusif SM, kami dengan syarat mengizinkan itu terjadi di bawah agensi yang mereka buat sendiri,” kata agensi.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *