Bagnaia Menang di MotoGP Mandalika: Lebih Hebat daripada di Malaysia

Francesco Bagnaia begitu emosional dengan kemenangan yang diraih di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix dan membandingkannya dengan balapan di Malaysia tahun lalu.

Bagnaia yang start dari posisi ke-13 menyalip pembalap di depannya satu per satu. Andalan tim Ducati itu pun kemudian memimpin balapan dan finis pertama.

Kemenangan di MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix merupakan yang pertama bagi Bagnaia dalam lima balapan terakhir yang berlangsung selama dua bulan terakhir.

“Saya menilai kemenangan ini selevel dengan kemenangan di Malaysia pada tahun lalu, atau mungkin bahkan lebih hebat lagi,” ujar Bagnaia usai balapan dikutip dari Speedweek.

Pada balapan tahun lalu di Sirkuit Sepang, Bagnaia meraih kemenangan setelah mengawali lomba dari posisi start kesembilan.

“Saya mengerahkan segalanya untuk bangkit setelah yang terjadi kemarin. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, saya bangga atas kinerja seluruh tim saya,” kata Bagnaia.

Sang juara dunia MotoGP itu juga melepaskan komentar yang tak kalah emosional ketika membalas anggapan orang-orang soal kemampuannya dalam balapan sebelum start di Mandalika.

“Terkadang orang terlalu banyak bicara. Lebih baik menunggu dan berbicara nanti. Itu alasannya,” ujar Bagnaia mengenai selebrasi menaruh tangan di belakang kuping dan melebarkan telinga usai meraih kemenangan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Bagnaia kini memimpin klasemen dengan 346 poin atau unggul 18 poin dari Jorge Martin yang terjatuh di MotoGP Mandalika.

Selanjutnya Bagnaia akan kembali berlaga di lintasan MotoGP pada akhir pekan mendatang di Australia, Minggu (22/10).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *