Respons Erick Thohir Diangkat Jokowi Jadi ‘Pengganti’ Luhut: Berat

Menteri BUMN Erick Thohir buka suara usai ditunjuk Jokowi menjadi Menko Kemaritiman dan Investasi Ad Interim menggantikan Luhut Panjaitan yang sedang sakit.

Ia mengatakan amanah tersebut memang berat. Tapi katanya, ia berterima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas Luhut.

“Saya tentu berterima kasih atas kepercayaan Bapak Presiden, tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya bisa lakukan sebaik-baiknya,” katanya di Jakarta, Rabu (11/10).

Erick meyakini bisa melaksanakan tugas dari presiden tersebut. Pasalnya, Luhut punya tim yang sangat kuat dan sehingga bisa membantunya melaksanakan tugas itu.

Kekuatan itu kata Erick, bisa dilihat dari keberhasilan Luhut dalam mendorong dan menyelesaikan sejumlah program pemerintah yang sempat terkendala.

“Selama ini banyak kerjaan yang didorong ke Pak Menko dan berhasil, seperti misalnya kerja sama antara kami BUMN dengan Pak Menko ketika percepatan kereta api cepat Whoosh, di mana kita lebih ke korporasi membangun infrastruktur segala macem, Pak Menko juga mendorong percepatan infrastrukturnya,” katanya.

Selain tim Luhut yang bagus, keyakinan juga didasarkan pada timnya.

“Jadi karena ini kan lintas. Saya punya tim yang bagus di PSSI. Saya punya tim yang bagus di BUMN. Saya rasa bukan sebuah kesulitan, ya tinggal kurang tidur saja,” katanya.

Jokowi menunjuk Erick Thohir menjadi Menkomarinves Ad Interim karena Luhut sedang sakit.

“Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *