DAWN Mulai Wajib Militer sebagai Petugas Pelayanan Publik

DAWN resmi memulai masa wajib militernya pada hari ini, Kamis (12/10). Kabar itu diumumkan DAWN secara pribadi lewat surat terbuka yang diunggah di media sosial.

Dalam pengumuman itu, DAWN menjelaskan bahwa dirinya mendaftar wajib militer untuk menjadi petugas pelayanan publik.

“Halo semuanya. Ini DAWN. Saya menyapa semua orang dengan berita yang agak mendadak!” ujar DAWN lewat Instagram Story.

“Mulai hari ini, saya akan memenuhi tugas wajib militer saya sebagai petugas pelayanan publik,” lanjut rapper Korea tersebut.

Musisi bernama lengkap Kim Hyo-jong itu juga meminta pemahaman fan karena mendaftar wajib militer secara diam-diam. DAWN kemudian mengungkapkan terima kasih atas dukungan fan sebelum mulai menjalani wamil selama beberapa bulan mendatang.

Tak hanya itu, ia juga berjanji akan kembali dalam keadaan sehat setelah masa wajib militer berakhir. DAWN kemungkinan akan menyelesaikan wajib militer sekitar pertengahan tahun 2025.

Hal itu mengacu pada aturan wajib militer di Korea yang berlangsung selama 18-21 bulan dan diawali masa pelatihan selama sekitar lima minggu.

“Mohon dipahami bahwa saya tidak bisa memberi tahu kalian sebelumnya supaya bisa mendaftar wamil diam-diam. Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih sebelum saya mendaftar wamil,” ujar DAWN.

“Saya selalu berterima kasih kepada penggemar yang selalu memberikan banyak dukungan, dan saya akan kembali dalam keadaan sehat setelah selesai dengan tugas saya,” lanjutnya.

DAWN menutup surat terbuka itu dengan mengumumkan proyek musik baru yang telah selesai diproduksi. Ia mengatakan proyek baru itu akan tetap dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Meski sang rapper tidak merinci proyek itu, ia tetap meminta penggemar untuk menantikan momen dirinya comeback dengan merilis lagu baru.

“Proyek-proyek yang telah saya garap akan tetap dirilis, jadi harap tunjukkan banyak antusiasme. Terima kasih!” pungkas DAWN.

DAWN melakoni debut di bawah naungan agensi Cube Entertainment lantaran bergabung dengan boygroup PENTAGON pada 2016.

Ia debut bersama sembilan anggota lain yaitu Hui, Jinho, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino, dan Wooseok.

Bersama PENTAGON, DAWN membawakan sejumlah lagu hits, termasuk Shine yang membuat nama boyband ini semakin terkenal. Namun, ia hengkang dari Cube Entertainment pada November 2019.

DAWN kemudian bergabung dengan agensi P Nation besutan rapper hit PSY. Kerja sama DAWN dengan P Nation hanya bertahan sekitar tiga tahun dan memutuskan hengkang pada Agustus 2022.

Ia lalu bergabung dengan label hip hop At Area pada Januari 2023. DAWN juga baru merilis EP berjudul Narcissus pada September dengan dua single utama, berjudul Star dan Heart.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *