Klasemen Kualifikasi Piala Asia Futsal Usai Indonesia Seri Dramatis

Timnas Indonesia dan Afghanistan menuntaskan laga dengan skor imbang pada Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Berikut klasemen Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 usai Indonesia vs Afghanistan.
Indonesia yang sebelumnya memimpin klasemen setelah menang 12-0 atas Makau mendapat perlawanan yang cukup merepotkan dari Afghanistan.

Skuad Merah Putih sudah tertinggal 0-2 pada tiga menit pertama. Sempat mencetak gol pada menit ketujuh, Indonesia justru kebobolan tiga gol lagi pada babak pertama. Sebuah gol Rio Pangestu membuat Indonesia kembali memangkas jarak menjadi 2-5.

Quartararo Jelang MotoGP Mandalika: Orang Indonesia Keren Banget
Afghanistan mengawali babak kedua dengan sebuah gol yang kemudian dibalas tiga gol oleh Indonesia. Dalam kondisi semangat karena bisa mengejar skor menjadi 5-6, Indonesia kebobolan lagi sebelum mengemas dua gol yang membuat skor akhir menjadi 7-7.

Dari laga lain yang diikuti kontestan Grup B, Arab Saudi menang 9-0 atas Makau. Sebelumnya Arab Saudi kalah 2-3 dari Afghanistan.

Dengan tambahan satu poin, Indonesia dan Afghanistan total mengantongi empat poin. Indonesia berada di puncak klasemen lantaran unggul selisih gol atas Afghanistan.

Samuel Eko dan kawan-kawan mencetak 19 gol dan kebobolan tujuh kali. Sementara Afghanistan menjebol gawang lawan sebanyak 10 kali dan kebobolan sembilan gol.

Arab Saudi kembali membuka peluang usai menang besar atas Makau dan kini menduduki peringkat ketiga dengan tiga poin.

Sementara Makau yang kalah dua kali menjadi juru kunci. Selain tidak memiliki poin, Makau juga tidak bisa membobol gawang lawan dalam dua laga dan kebobolan 21 kali.

Laga selanjutnya yang akan berlangsung Rabu (11/10) akan mempertemukan Afghanistan dan Makau serta Indonesia dan Arab Saudi.

Kecuali Makau yang sudah tak memiliki kans melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024, Indonesia, Afghanistan, dan Arab Saudi bakal berupaya mencetak hasil terbaik pada laga terakhir.

Indonesia dan Afghanistan hanya butuh hasil seri untuk memastikan tiket ke Thailand yang bakal menjadi tuan rumah Piala Asia Futsal tahun depan. Sementara Arab Saudi dituntut menang guna memastikan tempat di Piala Asia Futsal 2024.

Hanya negara yang menempati peringkat pertama dan kedua pada Grup B yang bisa melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Sementara di grup lain sudah terdapat negara yang memastikan lolos ke Piala Asia Futsal 2024 seperti Korea Selatan, Vietnam, Irak, Uzbekistan, Myanmar, dan Tajikistan.

Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024:
1. Indonesia 4
2. Afghanistan 4
3. Arab Saudi 3
4. Makau 0

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *