The Crown 6 Jadi Dua Bagian, Tayang 16 November dan 14 Desember

The Crown bersiap menampilkan musim terakhirnya. Dalam trailer terbaru, serial tersebut mengumumkan penayangan season 6 akan dibagi menjadi dua bagian, yakni pada November dan Desember 2023.

Empat episode pertama The Crown season 6 akan tayang 16 November. Selang satu bulang kemudian, enam episode terakhir serial tersebut bakal dirilis pada 14 Desember.

“Chapter final dimulai 16 November. The Crown,” tulis pengumuman dalam trailer tersebut.

The Crown bukan satu-satunya serial yang membagi satu season jadi dua bagian. Meski Netflix lebih sering menayangkan seluruh episode sekaligus, mereka sempat membagi dua musim keempat Stranger Things, yakni tujuh episode di Mei dan dua episode akhir di Juli.

Selain menampilkan jadwal tayang, trailer The Crown season 6 menampilkan Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II diiringi dengan narasi dari Claire Foy dan Olivia Colman yang memerankan versi muda karakter tersebut.

Foto-foto dan klip mereka pun ditampilkan dalam trailer berdurasi 66 detik tersebut.

The Crown season 6 akan menceritakan kisah keluarga Kerajaan Inggris pada akhir 90-an dan awal 2000-an, seperti kematian tragis Putri Diana hingga kisah cinta Pangeran William dan Kate Middleton saat di Universitas St. Andrews.

Sumber mengatakan kepada Variety bahwa tim produksi benar-benar ingin “melakukan dengan benar, termasuk aspek sensitif” terkait adegan kematian Putri Diana.

Putri Diana sebelumnya begitu dikenal karena pernah mengatakan ada “tiga orang” dalam pernikahannya dengan Charles, hal itu merujuk pada Camilla Parker-Bowles. Pernyataan itu memicu keriuhan publik beberapa dekade lalu.

Setelah Diana meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997, Charles melanjutkan hubungannya dengan Camilla dan semakin terbuka dengan hal itu. Kondisi tersebut membuat popularitas pasangan itu tak baik di mata masyarakat.

Dalam teaser sebelumnya, The Crown season 6 pastikan bakal menampilkan royal wedding, bukan untuk William dan Kate atau Harry dan Meghan, melainkan Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles di St George’s Chapel Windsor Castle pada 2005.

Musim keenam akan menjadi akhir serial The Crown. Season finale itu bakal dibintangi Imelda Staunton, kemudian Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, Ed McVey sebagai Pangeran William, Luther Ford sebagai Pangeran Harry.

Ada pula Meg Bellamy sebagai Kate Middleton, Jonathan Pryce sebagai Pangeran Phillip, Dominic West sebagai Pangeran Charles dan Olivia Williams sebagai Camilla Parker-Bowles.

Seluruh kisah tersebut akan ditampilkan dalam 10 episode The Crown season 6 yang tayang pada 16 November dan 14 Desember di Netflix.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *