TVXQ Bersiap Comeback Rayakan 20 Tahun Debut

TVXQ akan comeback dengan merilis album baru. Perilisan itu juga dalam rangka perayaan ulang tahun debut yang ke-20. Kabar itu diumumkan SM Entertainment selaku agensi yang menaungi TVXQ dalam keterangan resmi di media sosial.

Dalam pengumuman itu, agensi juga mengonfirmasi TVXQ akan mengadakan konser dan pameran spesial untuk merayakan hari jadi boy group tersebut.

“Peringatan debut ke-20 TVXQ! akan merilis album penuh dalam lima tahun, konser dan pameran. sebuah comeback yang spektakuler,” tulis akun resmi TVXQ via Twitter, Kamis (5/10).

Cuitan itu pun disertai teaser poster yang menampilkan sebuah sketsa berwarna hitam putih. Sketsa itu terlihat menyajikan berbagai hal, mulai dari denah, diagram, hingga kompas pada bagian pojok.

Poster itu juga menampilkan rasi bintang Cassiopeia, sebutan bagi fan TVXQ. Semua sketsa itu lalu dibingkai garis kotak dengan huruf T, V, X, dan Q yang tercantum di setiap sisi.

Gambar-gambar dalam sketsa itu seolah menjadi suatu petunjuk untuk nama album sekaligus lagu-lagu yang akan dirilis dalam comeback mendatang.

Sebab, SM Entertainment maupun agensi belum merilis informasi mengenai nama album, daftar lagu, maupun konsep comeback terbaru TVXQ tersebut.

Album itu akan menjadi album Korea kesembilan yang dirilis TVXQ sejak debut pada 2003. Comeback itu juga berjarak sekitar lima tahun setelah TVXQ terakhir kali merilis musik lewat New Chapter #1: The Chance of Love (2018).

Comeback TVXQ menjadi bagian dari perayaan ulang tahun debut ke-20 yang jatuh pada 26 Desember 2023. Perayaan itu bertepatan dengan debut TVXQ lewat lagu hit Hug pada Desember 2003.

Selain album, mereka bersiap menggelar konser hingga pameran bertema perayaan dua dekade. Namun, saat ini belum ada informasi terkait jadwal pelaksanaan untuk dua ajang tersebut.

Tema perayaan dua dekade TVXQ mengusung nama 20&2 yang berarti hari jadi ke-20 dan 2 member, U-Know dan Changmin. Nama tersebut dipilih untuk menjadi pengingat kebersamaan TVXQ dan fan selama 20 tahun terakhir sekaligus menyambut perjalanan duo grup itu pada masa depan.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *