Bebi Romeo Ungkap Pesan Ahmad Dhani Saat Lagu Bunga Terakhir Dicela di Jakarta

Ternyata ada cerita di balik lagu “Bunga Terakhir” milik Romeo yang dirilis tahun 2012, yang berkaitan dengan Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani disebut sudah meyakini lagu tersebut akan sukses, meskipun berbeda dengan lagu lain di zamannya.

Padahal, lagu yang dalam proses pembuatannya melibatkan Andi Rianto itu mendapat banyak celaan saat pertama rilis di radio-radio Jakarta.

“Celaan demi celaan masuk, terutama vokal gue. Gue dibilang salah lahir lah, banyak lah,” kata Bebi dikutip dari YouTube Sophie Navita TV.

“Pokoknya radio se Jakarta isinya celaan-celaan semua,” lanjutnya.

Bebi sendiri sampai merasa malu setiap mendengarkan siaran radio waktu itu, karena hampir bisa dipastikan lagunya menjadi celaan.

“Semenjak itu setiap dengerin radio, malu gue. Karena penyiarnya pasti nyela dulu baru muter,” ujar Bebi.

“Suara gue lah, aransemen lah, lagunya lah. Gue diemin cuma ya frustasi kalau ini gagal, ya udah enggak apa-apa, pokoknya gue udah bikin terbaik yang gue bisa,” sambungnya.

Semua berubah ketika radio di Jogja memutar lagu “Bunga Terakhir” dan justru mendapat apresiasi hingga berhasil masuk chart radio.

“Tiba-tiba radio Jogja naikin, nomer satu. Makanya Jogja itu buat gue kota bersejarah,” ucap Bebi.

Saat itu lah Ahmad Dhani datang dan menenangkan Bebi.

Dhani mengungkap keyakinannya bahwa lagu “Bunga Terakhir” pasti akan sukses. Meskipun lagu “Bunga Terakhir” tak diterima di Jakarta.

“Dhani lucunya tahu, Dhani bilang ‘Beb lu tenang aja, (lagu) ‘Kangen’ juga gitu dulu,” kata Bebi menirukan perkataan Ahmad Dhani.

“‘Lagu Dewa Kangen, Jakarta semua flop, Jogja yang naikin, ini sama lagi radionya yang naikin Dewa sama naikin Romeo, jadi gue feeling tetep lo bakal gila ini lagu,'” ujar Bebi lagi.

Sebelumnya diketahui bahwa Once hampir menjadi vokalis Romeo, sebelum akhirnya Bebi yang merasa suara Once lebih cocok untuk Dewa 19, akhirnya merelakan Once di Dewa 19.

Posisi vokalis yang awalnya masih dilakukan audisi berakhir diisi Bebi tak lepas dari peran Ahmad Dhani.

Saat itu Dhani diam-diam memberikan demo lagu Romeo dengan suara guide Bebi, pada pihak label, meyakinkan pihak label bahwa Bebi akan cocok dengan musik-musik Romeo.

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *