Alice in Borderland Lanjut ke Season 3

Serial hit Jepang, Alice in Borderland, dikonfirmasi lanjut ke season 3. Hal tersebut dikonfirmasi sekitar sembilan bulan sejak musim kedua serial tentang upaya bertahan hidup di tengah permainan mematikan ini tayang Desember 2022.

Netflix selaku rumah produksi dan layanan streaming yang menayangkan serial tersebut mengonfirmasi hal itu dan memastikan Kento Yamazaki dan Tao Tsuchiya akan kembali sebagai Arisu dan Usagi di musim terbaru.

“Para penggemar dapat menantikan evolusi karakter mereka dalam lanskap Borderland yang selalu penuh bahaya,” keterangan resmi Netflix pada Kamis (28/9).

Di media sosial, Alice in Borderland juga memamerkan kartu Joker sebagai teaser untuk musim ketiga yang diyakini akan menyajikan jalan cerita tak terduga.

Musim kedua Alice in Borderland berakhir dengan para pemain yang masih bertahan memilih ingin bertahan di Borderland atau tidak.

Mereka yang memilih kembali akan terbangun di rumah sakit. Mereka sesungguhnya orang-orang yang jadi korban tragedi meteor. Di episode akhir ditampilkan, para pemain berada di pusat kota Tokyo yang sama saat meteor jatuh.

Sehingga, Arisu cs dan banyak orang lainnya berada di Borderland saat mereka dalam kondisi kritis di dunia nyata. Sehingga, pemain yang tewas dalam permainan, juga meninggal di dunia nyata.

Menariknya, semua permainan yang berlangsung di Borderland dengan masa visa yang terus diperpanjang itu setara dengan kondisi 1 menit henti jantung dari para pemain di dunia nyata.

Secara garis besar, akhir dari serial Alice in Borderland season 2 sama seperti yang ditampilkan dalam manga, termasuk kemunculan kartu Joker di akhir.

Oleh sebab itu, jika merujuk pada karya originalnya, semua kisah utama ditutup dengan kemunculan Joker.

Namun, Haro Aso memiliki dua manga spin-off Alice in Borderland, yakni Alice on Border Road dan Alice in Borderland: Retry. Keduanya tak memiliki keterkaitan langsung dengan kisah utama di Alice in Borderland.

Alice on Border Road mengisahkan seorang anak sekolah yang tiba-tiba terbangun di kawasan Kyoto dengan kartu Queen of Clubs di tangannya.

Sedangkan Alice in Borderland: Retry mengisahkan kehidupan Arisu beberapa tahun setelah Alice in Borderland. Ia mengalami musibah yang membuatnya kembali ke Borderland.

Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut mengenai plot, detail para bintang, atau jadwal tayang Alice in Borderland 3. Dua musim pertama Alice in Borderland tayang di Netflix.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Suara.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *