Peterpan Bakal Reuni di Pestapora 2023 Malam Ini

Peterpan bersiap reuni di atas panggung Pestapora 2023 malam ini (22/9). Festival musik tersebut bakal berlangsung di JIExpo dan Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Rencana reuni tersebut diumumkan band asal Bandung itu melalui unggahan di media sosial pada Kamis (21/9) malam. Band yang berganti nama menjadi NOAH itu mengunggah foto logo band.

Menariknya, di belakang logo tersebut terlihat siluet para anggota. Bukan tiga orang seperti formasi NOAH saat ini, melainkan enam orang seperti versi Peterpan.

Tak hanya itu, unggahan tersebut juga menunjukkan jadwal tampil mereka dalam festival musik tahunan tersebut.

“22.09.2023. Pestapora IM3 Stage 23.45,” tulisan dalam gambar tersebut.

Unggahan itu menjadi konfirmasi penampilan para personel Peterpan kembali dan manggung bersama. Sebelumnya, rencana itu sempat dibocorkan Kiki Aulia alias Ucup selaku CEO dari Boss Creator, pihak penyelenggara Pestapora 2023

“Ada penampil lain yang kami bocorin nih. NOAH bakal batal tampil di Pestapora 2023,” kata Ucup saat menggelar konferensi pers di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (20/9). “Iya NOAH batal tampil, tapi jadinya Peterpan ya.”

Peterpan merupakan band pop versi sebelum NOAH. Peterpan beranggotakan Ariel, Andika, Indra, Lukman, Reza, dan Uki. Band ini menggapai masa keemasan usai merilis album debut Taman Langit (2003) yang kemudian dilanjut album Bintang di Surga (2004).

Namun setelah Andika dan Indra keluar pada Oktober 2006. Andika sempat meributkan penggunaan nama Peterpan oleh para member yang tersisa. Hingga pada 2012, NOAH diumumkan sebagai nama baru band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David.

Meski disebut jadi bintang tamu Pestapora 2023, belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut soal detail penampilan Peterpan, termasuk jadwal, kolaborator, dan setlist yang akan dimainkan.

Dalam gelaran kali ini, Pestapora 2023 akan menghadirkan 12 area panggung yang akan mencakup wilayah Gambir Expo dan JIExpo Kemayoran.

Beberapa penampilan spesial yang disorot secara khusus oleh Ucup salah satunya adalah pertunjukan yang dibawakaan oleh para musisi di luar pulau Jawa.

Kali ini, beberapa musisi dari empat wilayah berbeda yakni Papua, Maluku, Sumatera Barat dan Sumatera Utara akan tampil untuk memainkan set mereka.

“Ini jadi bukti konkret Pestapora untuk mewadahi semua penampil dari Sabang sampai Merauke,” terang Ucup. “Bukan hanya yang alternatif, tapi mereka juga yang populer dan besar di kotanya masing-masing,”

Festival musik tahunan, Pestapora, akan kembali digelar di Jakarta dalam waktu dekat. Pestapora 2023 akan digelar tiga hari di Gambir Expo & Hall D2 Jiexpo pada 22, 23, dan 24 September.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *