Sandiaga Tunjuk Ariel Noah Jadi Dewan Pembina Gekrafs

Ariel Noah ditunjuk sebagai salah satu Dewan Pembina Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menunjuk langsung Ariel saat keduanya menghadiri Press Conference Gekrafs Paris Fashion Show during Paris Fashion Week 2022, Jumat (18/2) lalu.

Dalam sebuah video yang diunggah Ketua Umum DPP Gekrafs Kawendra Lukistian, Sandiaga Uno mengatakan tugas Ariel adalah memberi nasihat untuk keberlangsungan gerakan tersebut dan sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

Ariel menyambut positif mengenai jabatan terbaru yang dia emban itu. Vokalis band Noah itu berharap agar pelaku usaha dan masyarakat yang berkecimpung di ruang ekonomi kreatif dapat terus semangat dan semakin kreatif.

“Semangat yang pasti! Semakin kreatif, apalagi kalau didukung pemerintah,” ucap Ariel dalam video yang diunggah akun Instagram Kawendra pada Sabtu (19/2). “Mudah-mudahan setiap ide yang bagus ada fasilitasnya,”

Selain itu, Gekrafs melalui Kawendra Lukistian juga berharap penunjukkan Ariel sebagai Dewan Pembina memberikan optimisme untuk pelaku ekonomi kreatif.

Program Gekrafs Paris Fashion Week sendiri akan berlangsung pada 6 Maret sampai 16 Maret 2022 di Paris, Prancis. Sebanyak 10 jenama lokal subsektor fesyen akan mengikuti subkegiatan fashion show dan temporary store.

Sementara itu, Gekrafs merupakan suatu organisasi komunitas di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengembangan ekosistem ekonomi kreatif.

Gerakan ini digagas oleh beberapa pelaku industri, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno pada 22 Januari 2019.

Dalam waktu satu bulan sejak berdiri, organisasi ini telah mengumpulkan lebih dari 3000 calon anggota dari berbagai latar belakang profesi.

Sejumlah figur publik seperti Ferry Ardiansyah, Hengky Kurniawan, Prilly Latuconsina, Tika Ramlan, Hikmal Abrar, hingga Aji Mirza Hakim tercatat ikut bergabung dalam kepengurusan Gekrafs di tingkat pusat hingga daerah.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Harianmerapi

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *