Hasil Liga Champions: Drama Tujuh Gol, Bayern Kalahkan MU

Bayern Munchen berhasil menaklukkan Manchester United dengan skor 4-3 dalam laga Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari WIB. Laga banjir gol di pengujung pertandingan.
Bayern Munchen berhasil mencetak dua gol ke gawang MU di babak pertama. Gol pertama dipersembahkan oleh Leroy Sane pada menit ke-32.

Gol ini bermula dari aksi Sane di sisi kiri pertahanan MU. Sane lalu mengirim bola ke arah Harry Kane. Melihat Sane bergerak, Harry Kane langsung memberikan bola kembali ke Sane.

Sane langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri miliknya. Bola mengarah tepat ke Onana namun ia tidak bisa membendung tembakan tersebut dengan baik.

Empat menit berselang, Bayern menggandakan keunggulan atas MU. Gol kedua Bayern dicetak oleh Serge Gnabry. Jamal Musiala punya peran besar di balik gol ini.

Musiala berlari menembus kotak penalti lalu menyodorkan bola pada Gnabry. Gnabry melepaskan tembakan keras yang membuat Onana tak bisa apa-apa.

Tertinggal dua gol di babak pertama, MU bisa memulai babak kedua dengan baik Rasmus Hojlund mencetak gol balasan di menit ke-49. Hojlund yang menerima bola dari Marcus Rashford melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola masuk ke gawang.

Upaya MU untuk bangkit kemudian langsung dimentahkan oleh Harry Kane. Striker asal Inggris itu mampu mencetak gol ketiga melalui titik putih di menit ke-54. Bayern pun kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1.

MU terus berusaha memberikan perlawanan. Anthony martial dan Alejandro Garnacho dimasukkan untuk meningkatkan serangan ‘Setan Merah’. Bayern sendiri juga terus berupaya menyerang untuk mencari gol keempat.

Saat pertandingan memasuki menit ke-88, MU menunjukkan sinyal perlawanan dengan mencetak gol kedua. Casemiro sukses mengirim bola masuk ke gawang Bayern.

Setelah menerima bola dari Anthony Martial, Casemiro sempat terjatuh ketika mencoba menggocek bola di depan gawang. Dalam posisi terjatuh, Casemiro bisa melepaskan tendangan yang memperdaya Sven Ulreich.

Namun ambisi MU untuk bisa bangkit di akhir pertandingan kembali bisa dimentahkan dengan cepat oleh Bayern. Bayern justru sukses mencetak gol keempat di masa injjury time melalui pemain pengganti, Mathys Tel.

Menerima umpan cungkil dari Joshua Kimmich, Tel menahan bola dengan baik dan dengan dingin mencetak gol ke gawang Onana.

MU kemudian kembali berhasil mencetak gol di sisa wakgtu yang ada lewat Casemiro. Casemiro sukses menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Setelah gol tersebut, MU tak punya waktu lagi untuk mengejar. Bayern Munchen berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan 4-3.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Sven Ulreich; Konrad Laimer, Dayot Upaemcano, Kim Min Jae Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane (Mathys Tel 87), Jamal Musiala (Eric Choupo-Moting 75), Serge Gnabry (Kingsley Coman 63); Harry Kane (Thomas Muller 87)

Manchester United (4-2-3-1)

Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Lisandro Martinez, Sergio Reguilon; Casemiro, Christian Eriksen (Scott McTominay 69); Facundo Pellistri (Alejandro Garnacho 81), Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund (Anthony Martial 81).

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *