Jadwal Final Piala Dunia 2022: Argentina vs Prancis

Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022. Berikut jadwal laga Argentina vs Prancis.
Duel Argentina vs Prancis akan jadi penutup gelaran Piala Dunia 2022. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Lusail, Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Argentina menorehkan perjalanan yang penuh liku untuk bisa mencapai partai puncak Piala Dunia. Sebagai tim favorit dengan catatan tak terkalahkan untuk waktu yang lama, Lionel Messi da kawan-kawan malah kalah 1-2 dari Arab Saudi di partai pembuka.

Setelah momen itu, Argentina berada dalam situasi kritis karena mereka masih harus menghadapi Meksiko dan Polandia. Namun dalam dua duel tersebut, Argentina bisa meraih kemenangan dan bahkan melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Di babak 16 besar, Argentina mengandaskan perlawanan Australia dengan skor 2-1. Setelah itu Albiceleste bisa melewati adangan Belanda di babak perempat final lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3 usai imbang 2-2 selama 120 menit.

Penampilan Argentina terlihat makin impresif di babak semifinal. Argentina menaklukkan Kroasia dengan skor telak 3-0. Hal itu membuat Albiceleste menapak ke partai puncak.

Sedangkan Prancis lolos ke partai puncak usai memenangkan dua laga awal fase grup. Les Bleus menang 4-1 lawan Australia dan unggul 2-1 atas Denmark.

Walaupun di partai terakhir Prancis kalah 0-1 dari Tunisia, hal tersebut tidak mempengaruhi status Prancis sebagai juara grup untuk lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar, Prancis melangkahi Polandia dengan skor 3-1. Inggris kemudian jadi korban berikutnya Prancis di babak perempat final. Three Lions takluk 1-2 di tangan Prancis.

Pada babak semifinal, Prancis sukses menghantam Maroko dengan skor 2-0 sekaligus memastikan pertemuan dengan Argentina di babak final.

Jadwal Final Piala Dunia 2022/ Argentina vs Prancis/ Stadion Lusail/ Minggu, 18 Desember/ 22.00 WIB.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Bola Kompas

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *